BPBD Rapatkan Barisan

2027
Rakor penanganan Karhutla di Kobar
Rakor penanganan Karhutla di Kobar

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat dalam menghadapi musim kemarau yang diperkirakan Juni mendatang , telah melakukan berbagai persiapan bersama Tim Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Guna memperkuat Tim, pihaknya selalu melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh instansi terkait dan perusahaaan untuk membahas kesiapsiagaan penanganan Karhutla.

Kepala BPBD Kobar, Hermon D Lion mengatakan rapat kordinasi kesiapsiagaan penanganan karhutla tahun ini sudah waktunya digelar. Pasalnya musim kemarau dipresiksi tiba jangka waktu paling cepat satu bulan lagi.

“Kami membahas tentang persiapan apel siaga, kemudian pembentukan posko karhutla, rencana serta pola penanganan karhutla,” ungkapnya usai mengikuti rapat di kantor BPBD Kobar jalan Ratu Mangku Pangkalan Bun, baru-baru ini.

Selain itu, rapat yang dihadiri beberapa SKPD terkait, DPRD Kobar, Instansi TNI dan Polri, BMKG, serta beberapa perwakilan dari perusahaan besar swasta (PBS) juga membahas keterediaan anggaran Karhutla.

“Rapat ini juga membahas keterkaitan anggaran pendukung penanganan karhutla serta keteraediaan peralatan pemadaman di dalamnya,” ujar Hermon.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here