160 Mahasiswa UPR Laksanakan KKN di Pulpis

2319
Mahasiswa UPR yang KKN di Pulang Pisau
Mahasiswa UPR yang KKN di Pulang Pisau

PULANG PISAU/tabengan.com – Ratusan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Kedatangan peserta KKN Mahasiswa UPR, Selasa (11/4) sore, disambut oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pulpis, Susilo didampingi Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda setempat, Bakhzar Efendi di Kantor Bupati Pulpis.

Susilo mengatakan, Pemkab Pulpis menyambut baik mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di daerah berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. Pemerintah daerah menurutnya siap memfasilitasi kelancaran kegiatan KKN tersebut.

“Kita koordinasikan dengan para camat, lurah dan kepala desa, serta pihak lainnya untuk tanggap dalam memfasilitasi para mahasiswa yang melakukan KKN di wilayah Pulang Pisau ini,” kata Susilo.

Dia berharap agar camat, lurah, dan kepala desa dapat membantu mahasiswa demi kelancaran program KKN mereka.

Susilo juga berpesan agar nantinya mahasiswa KKN melaksanakan tugas dengan baik dapat berbaur dengan masyarakat sebaik mungkin, walau hanya dengan fasilitas tempat tinggal yang sederhana.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Bakzar Efendi menerangkan, sesuai informasi dari pihak UPR bahwa jumlah mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 160 peserta. Mereka ditempatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya.

Dia berharap semua pihak terkait selalu mendukung kegiatan mahasiswa. Karena para mahasiswa yang KKN nantinya akan melaksanakan kegiatan, baik berupa pembangunan fisik maupun mental bagi masyarakat. Sehingga kegiatan ini sangat membutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah, mahasiswa dan masyarakat setempat. c-ger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here