Dispora Seleksi Paskibraka Terbaik

2217
Seleksi paskibraka mewakili Kobar ke Provinsi Kalteng
Seleksi paskibraka mewakili Kobar ke Provinsi Kalteng

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat kembali melakukan seleksi Paskibraka untuk dikirim ke Provinsi Kalimantan Tengah. Total 12 orang yang dianggap terbaik diseleksi untuk diambil 4 orang sebagai perwakilan Kobar.

Jamri, Sekretaris Tim Seleksi Paskibraka mengatakan, dalam proses seleksi sudah dilakukan 3 tahap. Dimana seleksi di tingkat kecamatan terdapat 250 orang, kemudian di tingkat kabupaten lulus 76 orang.

Dari total 76 orang ini diambil 12 orang terbaik untuk dilakukan tes tambahan, akan diambil 4 orang, terdiri 2 putra dan 2 putri. Empat pelajar terbaik ini akan mewakili Kabupaten Kobar di Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebenarnya 12 orang ini adalah yang terbaik. Namun untuk memastikan bahwa yang kita kirim ke provinsi ini harus menjalani tes tambahan. Tim seleksi akan pilih memang yang terbaik dan mempunyai bakat lebih,” terangnya.

Diketahui, ada 5 tes tambahan untuk 12 pelajar, diantaranya tes pengetahuan umum, pidato, berbicara dengan bahasa inggris, menampilkan kesenian daerah, dan terakhir PBB.

“Disini adanya tes tambahan, dimana tes itu untuk mengetahui kemampuan pelajar yang akan dikirim ke tingkat provinsi. Bahkan setelah di provinsi juga akan di seleksi lagi untuk di kirim ke tingkat nasional,” ujarnya.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here