Bakal Calon Bupati Mulai Bermunculan

2547
Bakal calon Bupati Katingan 2018
Usis Parjo dan Aris Munadar siap maju dalam pesta demokrasi Pemeilihan Kepala Daerah Kabupaten Katingan pada 2018 mendatang.

KASONGAN/tabengan.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang sehingga masih setahun lagi Pilkada akan digelar, namun rupanya dalam ajang pesta demokrasi tersebut sejumlah bakal calon Bupati sudah mulai bermunculan.

Bahkan para bakal calon dari berbagai kalangan ini seperti pengusaha, pengurus partai, anggota DPRD Katingan, serta dari masyarakat ada yang sudah menyatakan sikapnya untuk maju dalam pertarungan merebut KH 1 N ini dengan mendaftarkan diri pada sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Katingan.

Seperti di salah satu Kantor DPD NasDem Kabupaten Katingan yang membuka pendaftaran bakal calon Legislatif menggunakan perahu NasDem sudah ada tujuh orang yang mendaftarkan dirinya seperti Firdaus (Pengusaha), Winda Natalia (ASN), Yanson (ASN), H Surya (Mantan Wakil Bupati), H Ade Supriadi Anggota DPRD Provinsi), Pengan D Timpun (Mantan Anggota DPRD Katingan), dan Karyadi (Anggota DPRD Katingan).

Realita yang merupakan Badan Tim Pemenangan Pemilu dari DPD Partai Nasdem Katingan mengatakan, berkas para bakal calon yang sudah mendaftar melalui Partai Nasdem akan dibawa ke Pleno DPW Nasdem dan setelah Pleno maka akan ditetapkan melalui hasil survey.

“Pendaftaran sudah ditutup pada 10 Maret, untuk itu nantinya dalam hasil survey akan dilihat siapa bakal calon yang berpotensi sehingga hasilnya nanti akan diumumkan,” kata Realitas yang duduk dikursi DPRD Katingan ini.

Menurut Realitas, bakal calon yang disung dari Partai NasDem ini tidak mutlak harus menjadi nomor satu atau nomor dua, karena untuk Partai NasDem tidak mungkin bisa mengusung bakal calon sendiri karena tidak mencukupi kursi di DPRD Katingan, sehingga harus berkualisi dengan Partai lain.

“NasDem merupakan partai baru dan pada Pemilihan DPRD Katingan kemaren NasDem mendapat dua kursi walapun Partai baru tetapi banyak bakal calon yang berkeinginan dan kepercayaan mereka diusung melalui Partai Nasdem,” ungkap Realita.

Nama-nama bakal calon Bupati yang maju pada Pilkada 2018 mendatang santer terdengar dimasyarakat, bahkan ada bakal calon yang sudah tebar pesona melalui pemasangan spanduk ucapan ucapan selamat seperti Marwan Susanto (Pengusaha/Deploper), Kepas Rangkai (Pengusaha) sedangkan yang masih malu malu menyatakan sikapnya untuk maju pada pertarungan Pilkada Kabupaten Katingan 2018 mendatang seperti Usis Parjo (TVRI), Ignatius Mantir L Nussa (Ketua DPRD Katingan), M Efendi (Anggota DPRD Katingan), Aris Munandar (Ketua PWI Katingan).c-sus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here