Jerat Narkoba Intai Para Pelajar

2234
Penyuluhan narkoba di Kecamatan Baamang, Sampit
Penyuluhan narkoba di Kecamatan Baamang, Sampit

SAMPIT/tabengan.com – Salah satu target para pengedar narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) di Kabupaten Kotawaringin Timur adalah kalangan pelajar. Sebab itu, para orang tua dan juga sekolah-sekolah yang ada di Kotim perlu menjaga dan membentengi anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke dalam dunia narkoba.

“Banyak yang menjadi pengguna narkoba karena awalnya hanya coba-coba. Namun lama-lama jadi ketagihan dan akhirnya jadi pecandu. Narkoba sangat membahayakan, jangan sampai masyarakat termasuk kalangan pelajar mencoba-coba memakai narkoba,” terang Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotim, Drs Najmi Fuadi, saat membuka kegiatan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba di daerah Kecamatan Baamang, Rabu (12/4).

Najmi mengungkapkan, generasi muda termasuk kalangan pelajar saat ini menjadi salah satu target pengedar narkoba. Hal ini tentunya menjadi keprihatinan bersama, mengingat generasi muda merupakan penerus tongkat estafet pembangunan.

Pihaknya juga sangat mendukung langkah aparat penegak hukum yang menindak tegas para pengedar dan bandar narkoba. Najmi juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Timur. “Narkoba yang dapat menghancurka masa depan anak-anak kita harus kita perangi, jangan sampai peredarannya semakion luas,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyuluhan Narkoba, M Huzaifah mengharapkan, melalui kegiatan tersebut kesadaran masyarakat, khususnya para pelajar dan generasi muda semakin mneningkat untuk tidak terpengaruh menjadi pengguna narkoba.c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here