Gubernur Bantu STQ Rp1 Miliar

2592
Bantuan STQ 21 Provinsi Kalteng di Murung Raya
Bantuan STQ 21 Provinsi Kalteng di Murung Raya

PURUK CAHU/tabengan.com – Guna menyukseskan pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke-XXI di Kabupaten Murung Raya (Mura),Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyumbang Rp1 miliar untuk kegiatan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kegiatan STQ Ke-XXI Mura berjalan dengan baik dan lancer. Sehingga membuahkan hasil yang baik untuk pembangunan di Kalteng,”ujar Sugianto Sabran, pekan kemarin.

Sugianto berharap kegiatan STQ ini dapat menjadikan masyarakat Kalteng, khususnya umat muslim lebih taat terhadap agama, terlebih bagi generasi penerus pembangunan provinsi ini.

“Kita berharap tidak ada lagi pemuda-pemudi kita yang terjerumus hal-hal yang tidak benar,seperti narkoba dan sex bebes. Karena itu dapat merusak iman dan tentunya menjadikan generasi tidak berguna,”tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mura Rejikinoor diruang kerjanya beberapa waktu lalu menyampaikan, pemerintah daerah setempat telah menganggarkan dana sebesar Rp20 miliar untuk kegiatan STQ tingkat Provinsi Kalteng itu.

“STQ tingkat Provinsi Kalteng rencananya dilaksanakan pada bulan Mei 2017 akan datang sesuai dengan jadwal kosong Gubernur. Tetapi tanggalnya belum pasti, yang jelas dananya yang berasal dari APBD Mura tahun 2015,2016 dan 2017 sudah ada,”ujarnya.

Rejekinoor yang juga Wakil Ketua DPRD Mura menambahkan bawha pemkab sudah sangat siap menjadi tuan rumah STQ. Diharapkan dia pelaksanaan STQ dapat menjadikan masyarakat Mura, khususnya pemuda dapat lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhan Yang Maha Esa. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here