Bupati Pimpin Rapat Rakordal

1743
Rakordal, sekaligus evaluasi serapan anggaran triwulan I 2017
Rakordal, sekaligus evaluasi serapan anggaran triwulan I 2017

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Sekretaris Daerah Eskop dan Kepala Bappeda Panahan Muetar , memimpin rapat koordimasi pengendalian(Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan I 2017 (Januari-Maret) sekaligus melakukan evaluasi serapan anggaran triwulan I 2017, Rabu (12/4).

Hal yang dievaluasi adalah dana pembiayaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten,Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) meliputi DIPA tugas perbantuan.

Dalam.arahanan sekaligus menyampaikan pokok-pokok pikiran, Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan dilaksanakan Rakordal dimaksud adalah untuk.mengetahui sejauh mana perkembangan pelaksanaan rencana pembangunan triwulan I tahun anggaran 2017 ,terutama realisasi keuangan dan fisik.

Selain itu,apa kendala yang dihadapi dan upaya pemercahannya sèrta pihak yang bertanggungjawab dalam penyelesaian masalah tersebut, agar kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan program masingasing SOPD.

“Karenanya kegiatan Rakordal ini sangat penting dilaksanakan sebagai acuan untuk rencana pembangunan dan serapan anggaran triwulan II 2017 mendatang .Sehingga capaian target yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan optimal”,kata Bupati.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya Rakordal , ingin mengetahui secara langsung pelaksanaan pembangunan berupa realisasi fisik maupun keuangan yang bersumber dari APBD,DAK dan APBN.
Melalui Rakordal,akan diketahui permasalahan apa yang menjadi kendala OPD dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

“Oleh sebab itu,dengan adanya kegiatan Rakordal ,tentunya kesempatan ini dibarangi juga dengan adanya evaluasi serapan anggran triwulan I 2017 sekaligus juga upaya mengejar target 20 persen dari yang telah ditetapkan “,tukas Ampera. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here