Disporaparbud Seleksi Anggota Paskibraka

2204
Seleksi anggota paskibaraka Barsel
Seleksi anggota paskibaraka Barsel

BUNTOK/tabengan.com – Dinas pemuda, olahraga, pariwisata dan kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan seleksi bagi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten setempat. Seleksi dilakukan di halaman kantor Disporaparbud Barsel, beberapa waktu lalu.

“Seleksi ini tujuannya untuk mencari anggota paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2017 mendatang,” ujar Kepala Disporaparbud Barsel H Raden Sudarto melalui Kabid kepemudaan Mustakim kepada Tabengan, Rabu (12/4).

Dia menambahkan, pada seleksi kali ini, ada sebanyak 150 pelajar tingkat SMA sederajat se Barsel yang ikut. Dimana dari 150 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi, ada sebanyak 45 orang berhak lolos untuk menjadi anggota paskibraka.

Sementara untuk jumlah peserta tahun ini, pihaknya melakukan rasionalisasi dari tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan pada tahun sebelumnya anggota paskibraka berjumlah 70 orang.

Hal itu dilakukan terkait keterbatasan anggaran sehingga hanya dipilih 45 orang. Selain itu juga sesuai dengan dengan Kepmenpora nomor 65 tahun 2015 tentang pola minimal anggota paskibraka hanya 25 orang.

Mustakim menyebutkan, selain seleksi untuk kabupaten juga dilaksanakan seleksi untuk tingkat provinsi. Untuk provinsi diseleksi sebanyak 8 orang dan dilatih selama 1 Minggu. Selanjutnya dari 8 orang dipilih 4 orang untuk dikirim ikut paskibraka tingkat provinsi. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here