Jalan Lingkar Luar Tak Terawat

2102
Jalan lingkar luar di Bartim
Jalan lingkar luar di Bartim

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Pascaserahterima proyek pekerjaan pembukaan badan jalan melalui program TMMD TNI AD 2016 kepada pemerintah Daerah, jalan lingkar luar yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) di Kecamatan Dusun Tengah tak terawat.

Mengetahui kondisi jalan yang tak terawa itu, Anggota DPRD Bartim Yudha Nypai berharap kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat agar melanjutkan pekerjaan jalan lingkar luar di wilayah Ampah Kota, tepatnya di Desa Rangen-Ampah II segara tuntas

Pasalnya, letak jalan ini sangat starategis. Mengingat kondisi penduduk di Ampah Kota sangat padat sehingga memerlukan jalan alternatif untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas.

“Karenanya dewan mendorong pemerintah segera lanjutkan proyek tersebut, sehingga apa yang telah dirintis TNI akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tidak terkesan mubazir,” ungkapnya kepada Tabengan, Jumat (6/4).

Dijelaskannya, kondisi jalan sangat memprihatinkan karena di bahu kiri kanan jalan sudah tumbuh pepohonan dan semak belukar. “Sangat disayangkan jika tidak ada tindak lanjut terjadap jalan tersebut, mengingat pemerintah sudah mengeluarkan dana miliaran rupiah melalui proyek TMMD TNI AD untuk pembentukan badan jalan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, DPRD juga menyarankan kepada Dinas Pekerjaan Umum agar meninjau kembali semua kegiatannya, baik pekerjaan proyek infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah setempat untuk dilakukan pendataan. Sehingga dengan adanya data dimaksud, DPRD bisa mengetahui mana jalan yang sudah layak pakai dan belum. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here