Kejuaraan Catur Digeser 15 April

1138
RINA LIMUNO
RINA LIMUNO

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kota Palangka Raya membatalkan kejuaraan catur yang rencana semula akan mulai digelar, Jumat (7/4), di aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Percasi Kota Palangka Raya, Rina Limuno mengatakan, jadwal kejuaraan catur digeser ke 15-18 April. Tempat dan syarat pelaksanaan tidak ada perubahan. Kejuaraan tersebut diundur dari jadwal sebelumnya karena saat ini siswa Sekolah Menengha Pertama (SMP) menjalani ujian. Peserta kejuaraan ini mayoritas dari siswa SMP.

“Alasan lain jadwal kejuaraan digeser karena Walikota dan Ketua KONI kota Palangka Raya tidak ada di tempat untuk membuka kejuaraan catur ini. Karena kita berharap salah satu dari dua pejabat tersebut bisa hadir dan buka kejuaraan ini,” kata Rina, Kamis (6/4).

Dengan adanya penggeseran jadwal ini, waktu untuk pendaftaran semakin panjang sehingga peserta yang ingin mendaftar masih memiliki kesempatan. Hanya dengan biaya pendaftaran Rp10.000 sudah bisa mengikuti kejuaraan catur ini. Panitia juga menyiapkan hadiah bagi para juara, dan memperebutkan piala KONI kota Palangka Raya.

Penggemar olahraga catur cukup banyak di kota palangka raya ini, terbukti kurang lebih 70 orang sudah mendaftar semenjak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu. Dari pengamatan Lina selama ini, olahraga catur ini otodidak. Melalui kejuaraan ini diharapkan olahraga catur di Kota Palangka Raya semakin berkembang, semakin banyak atlet sehingga tidak hanya atlet yang sama yang terus menjuarai suatu kejuaraan tetapi juga tumbuh atlet lainnya.

Kejurkot Catur ini mempertandingkan sistem swiwss 7 babak catur cepat dengan kategori senior putra terbuka, senior putri, junior putra putri B-C, junior putra putri D-E dan junior putra putri F-G. Untuk informasi pendaftaran bisa mnghubungi Ari Santosa 085251735584 dan Dina Meissya 08973055519. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here