Dian Sastrowardoyo Penuh Emosi Perankan Kartini

1262
Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo

Tabengan.com – Tak sedikit karakter yang telah diperankan Dian Sastrowardoyo selama melakoni akting di layar lebar. Dan Kartini menambah daftar karakter yang memberinya pengalaman baru baginya.

Memerankan sosok nyata dengan image besar seperti itu membuat Dian melewati rangkaian emosi selama melakoni peran. Sebab Hanung Bramantyo tak hanya menggarap kehidupan Kartini yang kental dengan perjuangan mengangkat emansipasi wanita.
Lewat film, kehidupan wanita asal Jepara itu dijabarkan termasuk peristiwa pahit yang dialami Kartini secara pribadi.

“Kartini itu meninggal tiga hari setelah melahirkan. Dan ia nggak sempat bertemu dengan ibunya lagi setelah menikah, momen itu dapet banget buat saya. Dia diboyong (ke rumah suaminya) ternyata tragis sekali 11 bulan setelah pernikahan itu, dia meninggal,” tutur Dian, kemarin.
Mengingat adegan itu diakui ibu dua anak ini selalu memancing air mata.

“Dia langsung hamil setelah menikah dan meninggal tiga hari setelah itu. Ini terakhir kali nih dia ketemu ibunya. Saya ngomongin aja udah pengin nangis aja,” sambung Dian lagi.

Sebagai pemeran Kartini, bintang film ‘Ada Apa dengan Cinta?’ ini sangat mendalami sosok tersebut. Lewat riset dan sejumlah buku, Dian mengeksplor dan tahu banyak tentang kehidupan Kartini di masa lalu.

“Data kehidupan Kartini itu didapatkan dari banyaknya buku-buku sumber bacaan kita. Ada banyak catatan Kartini. Saya juga baca Panggil Aku Kartini Saja dari Pramoedya Ananta Toer. Dari semua bacaan itu kita kayak punya gambaran besar kehidupan Kartini,” tuturnya.

Juga dibintangi oleh Christine Hakim, Acha Septriasa, dan Ayushita, ‘Kartini’ akan mulai tayang di layar lebar 19 April mendatang. d-com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here