Polres Bentuk Komunitas Korban Laka Lantas

1315
Komunitas Lakalantas di Barsel
Komunitas Lakalantas di Barsel

BUNTOK/tabengan.com – Jajaran Polres Barito Selatan (Barsel) melalui Satuan Lalu Lintas Polres Barsel membentuk komunitas korban laka lantas. Kegiatan itu dilaksanakan di aula rapat Polres Barsel, Rabu (5/4).

“Pembentukan komunitas laka lantas tersebut dalam rangka untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap kecelakan lalu lintas di jalan raya,” ujar Kapolres Barsel AKBP Yusak Angga SIK, kepada Tabengan, Kamis (6/4).

Orang nomor 1 di jajaran Polres Barsel itu juga mengatakan, komunitas ini di bentuk dengan tujuan membangun kepekaan, kepedulian, informan dan nara sumber tentang pencerahan serta efek dari kejadian laka lantas kepada masyarakat Barsel.

Dengan adanya komunitas seperti ini ujarnya, dapat dijadikan perpanjangan tangan dari tugas kepolisian, khususnya bidang lalu lintas untuk terus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas di wilayah kabupaten setempat.

Kapolres mengharapkan masyarakat bisa membantu tugas kepolisian, terutama di Kabupaten Barsel dalam sosialisasi dan dapat melaporkan setiap kejadian kecelakaan Lalu Lintas ke aparat kepolisian.

Pada acara pembentukan komunitas laka lantas tersebut, selain Kapolres Barsel beserta sejumlah pejabat Polres juga hadiri Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Sekretaris Dinas Perhubungan Barsel, instansi terkait serta komunitas kendaraan roda dua. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here