Mabuk, Chandra Tewas di Tikungan

1138
Motor korban lakalantas di katingan
Motor korban lakalantas di Katingan

KASONGAN/tabengan.com – Akibat mabuk minuman keras saat berkendara, seorang pemuda tewas di jalan raya. Motor yang dikendarai lepas kendali sehingga tercebur ke parit.

Pemuda nahas itu, Ahmad Chandra (20), pengendara motor Honda Blade nopol KH 2358 NI. Dia tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) setelah motor yang dikendarai dengan kecepatan tinggi selip dan terjun ke parit saat melintasi tikungan di Jalan Soekarno-Hatta Km 7 arah Desa Pendahara.

Sedangkan temannya yang dibonceng, Jeki Sumarno warga Trans Buntuit Bali, Kecamatan Pulau Malan hanya luka ringan. Kecelakaan tunggal itu terjadi pada Jumat (24/3) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin mengatakan, pada saat mengendarai sepeda motor, korban dan temannya dalam pengaruh alkohol seusai menenggak minuman keras jenis Malaga dicampur arak di Kota Kasongan.

“Saat itu kedua pemuda ini hendak pulang ke tempat tinggal mereka di Desa Buntut Bali. Ketika melintas di Km 7 terdapat tikungan ke arah kanan, motor yang dikendarai oleh korban yang dalam kondisi mabuk miras, lepas kendali sehingga keluar bahu jalan sebelah kiri kemudian terpental ke parit yang ada semak-semaknya,” tutur Salahiddin, Sabtu (25/3).

Chandra tewas seketika akibat luka berat di bagian depan kepala, sedangkan Jeki hanya luka ringan. Petugas Satlantas Polres katingan yang datang ke TKP membawa korban yang sudah tak bernyawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

“Kita langsung mendatangi TKP, menolong korban, mengumpulkan keterangan saksi, serta mengamankan barang bukti. Sedangkan jenazah korban dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk dilakukan visum, setelah itu dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujar Salahiddin. c-sus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here