Pilwakot Diikuti 4 Pasangan Calon

180
4 pasang calon pilkada kota palangka raya
Pasangan calon walikota Palangka Raya yang akan berlaga di Pilkada serentak tahun 2018

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya akhirnya menetapkan 4 pasangan calon pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya 2014. Keempatnya yakni pasangan Aries M Narang-Habib Said Fawzy Bachsin, Tuty Dau-Rahmadi, Fairid Naparin-Umi Mastikah dan Rusliansyah-Rogas Usup.

Penetapan pasangan calon peserta Pilwakot tersebut setelah KPU Palangka Raya menggelar rapat pleno terbuka penetapan di Hotel Aquarius, Senin (12/2) siang. Turut hadir dalam kesempatan itu 4 bakal calon dari jalur perseorangan yang tidak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilwakot.

Ketua KPU Palangka Raya Eko Riadi mengatakan, jika penetapan 4 pasangan calon peserta Pilwakot telah berdasarkan rapat pleno yang dilakukan komisioner KPU Palangka Raya.
Sedangkan 4 balon jalur perseorangan tidak ditetapkan karena belum memenuhi syarat jumlah dukungan yang ditetapkan, yakni 19.700 dukungan.

“SK telah kita berikan kepada semua paslon, baik yang memenuhi syarat atau tidak. Apabila nantinya ada langkah gugatan, maka kami siap dan SK bisa menjadi dasar gugatan tersebut,” kata Eko didampingi Komisioner Harmain Ibrohim usai rapat pleno terbuka.

Selanjutnya, tahapan Pilwakot Palangka Raya adalah pencabutan nomor peserta yang digelar pada Selasa (13/2) pukul 13.30 di Hotel Aquarius. Dilanjutkan deklarasi Damai oleh kepolisian pada 14 Februari.

“Untuk KPU Palangka Raya deklarasi damai akan dilakukan 18 Februari. Batasan kampanye dari 15 Februari hingga 23 Juni,” jelasnya.

Sedangkan pasangan Rusliansyah-Rogas Usup mengaku tak gentar, meski maju melalui jalur perseorangan seorang diri. Rusliansyah menyebut memiliki modal dasar terhadap pemilih saat dirinya menjadi anggota DPRD Kota Palangka Raya.

“Saya yakin pemilih saya waktu menjadi anggota DPRD Kota tidak akan lari. Kemudian para konstituen saya memiliki ikatan batin,” akunya.

Kepada 4 balon perseorangan, ia pun meminta agar bisa bergabung bersama dan berjuang sebagai senasib sepenanggungan.

“Kita berharap 4 balon perseorangan yang tidak lolos bisa bergabung. Sudah ada bincang-bincang ke arah sana,” harapnya. fwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here