VIETNAM U-23 VS UZBEKISTAN U-23: Spirit Vietkong Diuji Tim Serigala Putih

204
VIETNAM U-23 VS UZBEKISTAN U-23
VIETNAM U-23 VS UZBEKISTAN U-23

CHANGZOU/tabengan.com – Piala Asia U-23 2018 sudah mencapai babak akhir. Vietnam U-23 akan menghadapi Uzbekistan U-23 untuk memperebutkan gelar juara. Kedua tim sama-sama tidak disangka sanggup melangkah ke final. Vietnam menjadi wakil Asia Tenggara pertama yang sukses menembus semifinal, lalu berlanjut sampai partai puncak. Mereka mengalahkan Irak dan Qatar lewat adu penalti.

Sementara Uzbekistan yang mengandalkan kreativitas dan kecepatan serangan, sukses mengejutkan juara bertahan Jepang di perempat final. The White Wolves pun menghajar Korea Selatan 4-1 di semifinal. Final Vietnam vs Uzbekistan di Changzou Olympic Centre, Sabtu (27/1).

Keberhasilan Vietnam menembus partai puncak merupakan sebuah keajaiban. Awalnya tidak pernah diunggulkan. Namun anak asuhan Hang Seo Park berhasil memutarbalikan prediksi para pengamat sepakbola Asia yang pasti menjagokan negara seperti Jepang, Korsel, tuan rumah Cina, atau Australia.

Anak-anak Vietkong mengawali Piala Asia ini dengan cukup baik walau kalah dari Korsel, namun tidak kalah dengan skor besar, pertandingan berkesudahan 2-1. Di pertandingan kedua adalah awal terciptanya keajaiban itu. Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan secara mengejutkan mengalahkan salah satu tim unggulan Australia 1-0.

Di pertandingan ketiga, kerja keras Vietnam berhasil menahan gempuran tim yang pernah mengalahkan Indonesia dua kali di uji coba, yaitu Suriah dengan skor 0-0. Maka dari hasil tersebut Vietnam berhasil lolos ke babak perempatfinal di posisi kedua klasemen, dengan 4 poin di atas Australia 3 poin dan Suriah 2 poin.

Di babak 8 besar, Vietnam bertemu dengan juara grup C dan juga satu raksasa Timur Tengah, Iraq. Pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3 dan Vietnam berhasil menang adu penalti dengan skor 5-3.

Partai semifinal melawan Qatar, memang membuktikan bahwa pemain Vietnam benar-benar memiliki mental baja. Vietnam kembali menang lewat adu penalti, yang dalam prosesnya seorang pemain harus memiliki mental bagus supaya sukses mengambil tendangan penalti.

Tidak hanya Vietnam, Timnas U-23 Uzbekistan juga tampil mengejutkan dalam laga semifinal Piala Asia U-23. Tidak tanggung-tanggung, lawan yang mereka tumbangkan adalah raksasa Asia, Korsel dengan skor yang sangat meyakinkan, 4-1.

Tiga gol dicetak oleh para pemain Uzbekistan di babak perpanjangan waktu setelah pada waktu normal skor 1-1. Kita lihat saja apakah Vietnam bisa mengulangi keajaiban di partai final saat melawan Uzbekistan. Karena tim dari Asia Tengah ini bukanlah tim sembarangan. Dalam perjalanan ke final mereka berhasil mengalahkan Jepang 4-0 di babak 8 besar dan Korsel 4-1 di semifinal. net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here