Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Desa Handel Beras

2371
Jalan di handel Beras trans Kalimantan Kelurahan Selat Hulu.
Jalan di handel Beras trans Kalimantan Kelurahan Selat Hulu.

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Rusaknya Jalan di Handel Baras Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Selat Hulu mendorong Pemerintah untuk segera melakukan perbaikan dan pelebaran.

Jalan dalam desa Handel beras sepanjang lebih kurang 300 meter sudah cukup lama mengalami kerusakan yang sangat serius parah, jalan dengan lebar yang hanya lebih kurang 1 meter beberapa tahun lalu pernah dilakukan seminisasi melalui program jalan usaha tani.

Namun itu sudah cukup lama, kini kondisi jalan benar-benar rusak, semen jalan usaha tani sudah hancur, sehingga sangat sulit dan memang harus berhati saat dilalui.

“Karena itu kami mendorong pemerintah agar secepatnya melakukan perbaikan, sehingga masyarakat setempat dan melintas bisa menikmati dengan nyaman dan aman,” ucap Lawin Minggu (26/3) anggota DPRD Kabupaten Kapuas dan Politisi Hanura ini

Wahyudi, masyarakat setempat mengatakan, dirinya heran kenapa di jalur kami sampai saat ini masih belum diperbaiki.” Padahal tahun 2016, kemarin, ada pekerjaan pelebaran jalan, yang informasinya masuk ditempat kami. Namun faktanya hanya ditempat lai. Nah, uniknya cuma beda persimpangan saja,” tandas Wahyudi.

“Kasian kami, apalagi bila malam hari, sudah gelap ditambah jalannya rusak. Kemarin saja, pada saat Bupati Kapuas Ben Brahim melayat nenek kami meninggal harus berhati-hati, semoga saja cepat di lakukan pelebaran dan perbaikan,” harap Yudi.

Menanggapi hal itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, mengatakan, Insya Allah jalan itu akan kami kerjakan tahun 2017 ini, kemungkinan besar akan diperlebar, yang terpenting ketersediaan lokasi atau tanah yang akan dilebarkan sudah tidak ada masalah, pemilik tanah yang terimbas pelebaran tidak ada tuntutan ganti rugi ,” tegasnya.c-hr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here