Sejumlah Pejabat Negara Akan Hadir, Sugianto: Habis Nikah, Langsung Kerja

82
SUGIANTO SABRAN
SUGIANTO SABRAN

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Acara pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari yang akan dilaksanakan pada 25 Januari 2018, bertempat di Istana Isen Mulang, akan dihadiri sejumlah pejabat Negara. Antara lain Wakil Presiden, Ketua MPR, Menko PMK, Mendagri, Menkopolhukam, Kapolri, para Anggota DPR dan DPD RI.

Duta Besar Negara Sahabat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, para Gubernur, dan sejumlah pejabat lainnya. Selain itu, para Camat, Kades, Lurah, dan Damang se-Kalteng juga ikut diundang.

Sementara rangkaian acara pernikahan Gubernur Kalteng tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB acara adat, pukul 09.00 WIB ijab kabul. Kemudian dilanjutkan pemberian gelar kepada mempelai pria dan wanita, dilanjutkan sesi foto dengan Wapres.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, Gubernur Kalteng akan menyapa masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya, diiringi kirab budaya, dengan rute depan Istana Isen Mulang-Imam Bonjol-keliling Bundaran Besar-berhenti di depan Istana Isen Mulang.

Selanjutnya, Gubernur berjalan kaki menuju panggung hiburan dan akan melakukan pemotongan kue pengantin, kemudian menyapa masyarakat yang hadir di Bundaran Besar tersebut.

Agustiar Sabran, perwakilan keluarga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat jumpa pers, di lingkungan Istana Isen Mulang, Senin (22/1), mengatakan, acara tersebut akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sebagai saksi satu dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai saksi dua.

Selain itu, juga hadir sejumlah Menteri Kabinat Kerja, Anggota DPR dan DPD RI, Duta Besar Negara Sahabat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sebagainya.

Sementara untuk masyarakat Kalteng, tanpa terkecuali akan diundang. “Silakan datang ke Bundaran Besar Palangka Raya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Agustiar juga menegaskan bahwa anggaran pernikahan Gubernur Kalteng tersebut sepenuhnya ditanggung oleh keluarga. “Tidak ada Rp1 pun dana dari luar. Ini dana dari pribadi Gubernur dan keluarga,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, lanjut Agustiar, menu makanannya juga biasa-biasa saja dan tidak ada mengundang artis. Namun bakal ada kirab budaya yang diikuti perwakilan 14 kabupaten/kota di Kalteng dan Gubernur akan menyapa masyarakat di kawasan Bundaran Besar.

Sementara itu, Sugianto Sabran mengatakan, menjelang pernikahannya tersebut dia mengaku merasa biasa saja, karena ini merupakan pernikahan yang kedua. “Rasanya biasa saja, santai saja,” ujarnya.

Setelah menikah Sugianto akan langsung bekerja, demi pembangunan di daerah ini. Karena banyak hal yang perlu mendapat perhatian, termasuk sejumlah jalan yang berlubang dan rusak serta lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sugianto juga mengundang masyarakat Kalteng untuk hadir pada acara pernikahanya tersebut. “Masyarakat Kalteng pada umumnya dan masyarakat Kota Palangka Raya khususnya, di manapun berada, silakan datang untuk menghadiri,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Kalteng yang juga sebagai Wakil Sekretaris Panitia Pernikahan Gubernur Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa kali gladi kotor terkait rangkaian kunjungan Wapres dan juga gladi untuk acara pernikahan Gubernur Kalteng tersebut.

“Bahkan, besok (hari ini) kita akan ada rapat koordinasi bersama dengan Paspampres,” kata Fahrizal.

Sementara untuk ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi, ujar Fahrizal, karena ini hari kerja, maka SOPD diimbau tetap melakukan pelayanan kepada publik. “Pelayanan kepada masyarakat tetap jalan,” ujarnya. dkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here