H Mulyar Laporkan H Iwan ke Panwaslu

117
H. MULYAR
Komisioner Bidang Hukum dan Pelanggaran Panwaslu Mura Boima Hutajulu, didampingi Ketua Panwaslu Mura H Rudi Hartono, menyerahkan berkas terima laporan H Mulyar di Sekretariat Panwaslu, Jumat (19/1). TABENGAN/DAVIT

PURUK CAHU/tabengan.com – H Mulyar Samsi, bakal calon yang gagal ikut Pilkada Kabupaten Murung Raya (Mura), melaporkan Ketua DPD Partai Gerindra H Iwan Kurniawan ke Panwaslu Mura. Ia menyebut, Gerindra yang memiliki 2 kursi DPRD Mura meminta mahar Rp1 miliar.

“Saya sudah setor Rp400 juta ke DPD Gerindra, dan mereka janji rekomendasi Partai Gerindra untuk pemilihan Bupati Murung Raya ke saya. Tetapi pada hari pengumuman, rekomendasi itu jatuh ke orang lain, dan saya sangat keewa,” kata H Mulyar di Kantor Panwaslu Mura, Jumat (19/1).

Mulyar tersinggung karena dikatakan tidak mempunyai cukup uang untuk mendapatkan rekomendasi Gerindra. Apalagi, pernyataan dirinya tak punya cukup uang itu disebarluaskan ke orang lain.

“Saya ini petarung, dan saya kalau ingin bertarung pasti sudah siap semuanya, termasuk uang. Mereka bilang saya kekurangan uang, sedangkan uang saya yang Rp400 juta itu saja diambilnya. Dan, saat saya ingin memberikan sisa Rp600 juta malah rekomendasi bukan untuk saya. Apa saya tidak kecewa dan marah?” ujar dia.

Dituturkan Mulyar, saat hendak menyerahkan sisa uang sebesar Rp600 juta dirinya bersama Guru Adam, pimpinan pondok pesantren H Iwan, menginap di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Guru Adam, kata Mulyar, melihat langsung sisa uang Rp600 juta yang hendak diserahkan ke H Iwan Kurniawan.

“Kalau saya kekurangan uang, nggak mungkin saya datang ke Jakarta untuk mengambil rekomendasi tersebut. Makanya, saya nggak terima H Iwan menyampaikan ke orang kalau saya itu kekurangan uang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Mura Rudi Hartono SE mengatakan, pihaknya siap menerima laporan H Mulyar dan secepatnya akan memproses laporan itu. Namun, ia meminta H Mulyar melaporkannya secara resmi beserta data-data yang harus disiapkan.

Setelah itu, Panwaslu akan memproses di Gakkumdu. “Kalau memungkinkan harini selesai diproses,”kata Rudi. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here