Anak Panda Dipaksa Lembur

95
anak panda dipaksa lembur

TOKYO/tabengan.com – Panda betina raksasa yang lahir di Jepang, Xiang Xiang, terpaksa harus kerja lembur selama 4 jam setiap harinya demi memuaskan keinginan para penggemar di Kebun Binatang Ueno, Tokyo. Namun, kerja lembur itu baru akan berlaku pada Februari mendatang.

Xiang Xiang selama ini dipamerkan kepada pengunjung selama 30 menit dalam lima sesi berbeda setiap harinya antara pukul 09.45-12.15 waktu setempat. Pengelola Ueno lantas memutuskan memperpanjang jam kerja panda itu hingga pukul 16.45 mulai Februari melihat antusiasme para pengunjung.

Melansir dari Asia One, Kamis (18/1), penyesuaian jam kerja itu diperkirakan mampu menarik 10 ribu pengunjung untuk melihat Xiang Xiang setiap harinya. Saat ini Ueno hanya menerima 80 grup berisi lima orang untuk lima sesi atau 400 orang pengunjung setiap hari.

Panda betina itu pertama kali dipamerkan ke publik pada 19 Desember 2017. Xiang Xiang menjadi anak panda pertama yang dipamerkan di Kebun Binatang Ueno dalam 29 tahun terakhir.

Para pengunjung kini tidak lagi khawatir akan peluangnya untuk bertemu dengan Xiang Xiang. Selama ini, pihak kebun binatang memberlakukan kebijakan pengundian lotere bagi para pengunjung untuk melihat Xiang Xiang. Tiket akan mulai dijual setiap pukul 09.30 waktu setempat mulai 1 Februari di pintu gerbang utama.

Dalam sistem yang berlaku sekarang, para pencinta panda harus mengajukan permohonan secara online atau lewat telefon. Mereka tetap harus mengandalkan keberuntungan agar namanya keluar dalam undian lotere. Banyaknya peminat semakin mengecilkan peluang bertatap muka dengan Xiang Xiang.

Kebun Binatang Ueno juga sedang mempertimbangkan untuk membangun kandang baru untuk Xiang Xiang dan keluarganya pada 2020 demi mengakomodasi para penggemarnya.o-zon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here