TENIS MEJA: Atlet Kalteng Masuk Pelatnas Asian Games

178
Luki Purkani
Atlet tenis meja Kalteng, Luki Purkani (Kanan) saat bertnting melawan atlet asal Kaltim di babak final BIMP Eaga Friendship Games di Samarinda, Desember 2016, dan berhasil meraih medali emas.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), bangga karena ada atletnya atas nama Luki Purkani dari dipanggil PTMSI pusat untuk masuk dalam Pelatihan nasional (Pelatnas) Asian Games 2018.

Ketua Pengprov PTMSI Kalteng Ardayan Tanggar mengatakan, pemanggilan Luki melalui surat dari PTMSI pusat tertanggal 8 Januari 2018 dilampirkan juga jadwal kegiatan pelaksanaan program latihan yang akan digelar di beberapa negara. Dalam surat tersebut menyatakan, dalam rangka persiapan dan pelaksanaan Asian Games XVIII 2018, atlet tersebut diberikan dispensasi untuk masuk dalam Pelatnas.

“Tentu kita sangat bangga karena ada atlet dari Kalteng yang dipanggil untuk masuk ke Pelatnas Asian Games. Dan ini pertama kalinya tenis meja Kalteng,” kata Ardayan didampingi, ketua harian H Elbadi Fardian dan Wakil Sekretaris Sam’ani, Kamis (18/1).

Menurut Ardayan, Luki memang atlet yang cukup berprestasi, terbukti dari beberapa event yang diiikuti berhasil meraih juara. Misalnya saja di event BIMP Eaga Friendship Games, di Samarinda, Kalimantan Timur, Desember 2016 berhasil meraih medali emas di nomor tunggal putera.

Ada atlet yang dinilai memiliki kemampuan untuk berprestasi maka, PTMSI Kalteng berinisiatif menitipkan atlet terbsut di klub tenis meja di Jakarta untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya dan terbukti hasilnya bakat Luki berkembang pesat dan berhasil meraih prestasi setiap mengikuti kejuaraan dan brhasil tembus Pelatnas Asian Games.

Pengprov PTMSI Kalteng menilai Pengurus cabang (Pengcab) PTMSI Sukamara selama ini menjalin komunikasi yang baik dalam hal pembinaan atlet. Luki Purkani merupakan atlet tenis meja asal Sukamara. Karena melihat potensi yang ada, Luki kemudian disekolah di Jakarta dan dititipkan di klub tenis meja di Jakarta.

Diharapkan Pengcab yang lain bisa mengikuti jejak Sukamara dalam menghasilkan bibit atlet yang peotensial seperti Luki, Pengprov PTMSI Kalteng siap untuk bersama-sama dalam membina atlet yang memiliki potensial dan bisa diandalkan untuk membela nama Kalteng di berbagai ajang kejuaraan di nasional bahkan internasional. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here