Lohing Klaim Parpol Pengusung Lebih dari Cukup

204
Lohing Simon
Lohing Simon

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Meski secara resmi baru menerima surat dukungan dari Partai Nasdem, bakal calon Bupati Gunung Mas (Gumas) Lohing Simon mengklaim bahwa dukungan partai pengusung untuk dirinya maju Pilkada Gumas sudah cukup.

Rabu (3/1), Lohing Simon dan pasangannya, Suprapto Sungan, resmi menerima B1 KWK dari Partai Nasdem yang diserahkan Wasekjen DPP Nasdem Hermawi Taslim. Namun begitu, Nasdem hanya memiliki 3 kursi di DPRD Gumas, tidak mencukupi untuk mengusung sendiri.

Atas kekurangan itu, Lohing optimistis jumlah kursi parpol pengusung akan tercukupi. Sebagai kader PDI Perjuangan di Gumas, ia optimistis akan diusung partainya.

“Dipastikan sudah ada 13 kursi yang akan mengusung pasangan Lohing-Suprapto. 13 kursi itu terdiri atas 9 kursi yang dimiliki PDI Perjuangan, 3 kursi dari Partai NasDem, dan 1 kursi dari PKPI. Kita sudah bisa memastikan bahwa jumlah kursi untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gunung Mas terpenuhi. Jumlah ini tentunya melebihi dari yang dipersyaratkan sebanyak minimal 5 kursi,” kata Lohing, Rabu (3/1).

Sekarang ini, kata Lohing, tinggal mematangkan langkah dan strategi dalam memenangkan pasangan Lohing-Suprapto. Dengan dukungan partai politik yang mengusungnya, Lohing optimistis bakal menang.

Terpisah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Yohanes Freddy Ering mengatakan, penyerahan B1 KWK dari PDI Perjuangan akan dilakukan Sabtu (6/1) besok. B1 KWK akan diserahkan kepada para pasangan calon yang akan maju Pilkada di 10 kabupaten dan 1 kota. ded

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here