Bopem FC Juara KNPI Cup I

2727
Juara KNPI Cup I Murung Raya
Juara KNPI Cup I Murung Raya

PURUK CAHU/tabengan.com – Kejuaraan Futsal KNPI Cup I yang dilaksanakan KNPI Kabupaten Murung Raya (Mura) di Stadion Futsal Tanah Malai Tolung Lingu secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mura Drs Syarkawi H Sibu.

Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai 18-25 maret 2017 tersebut, Bopem FC berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kenzoe FB di partai final dengan skor 9-3.

Sekda Mura dalam sambutannya menyampaikan secara pribadi dan kelembagaan sangat mendukung kegiatan seperti itu, Dia berharap kedepannya kegiatan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi.

“Saya lihat antusias masyatakat pada turnamen ini sangat besar dan baru kali ini saya secara langsung menyaksikan pertandingan olah raga di stadion futsal ini dipenuhi oleh masyarakat. Kegiatan seperti ini harus didukung dan di support sebisa mungkin,” ujarnya.

Syarkawi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut bertanding dalam perlombaan. Terlebih sejak awal hingga berakhirnya pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kalau setiap ada turnamen atau event dapat berjalan seperti ini terus, saya yakin akan lebih banyak organisasi yang akan melaksanakan kegiatan olahraga kedepan,” yakin Sekda.

Sementara Ketua KNPI Mura Bhakti Yusuf Irwandi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Futsal KNPI Cup digelar untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang cenderung semakin merajalela. Disamping itu juga untuk menjaring bibit atlet muda futsal Mura agar dapat bersaing dengan atlet futsal daerah lain.

“Saat ini olahraga Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat di minati oleh masyarakat luas, terutama masyarakat Mura. Sebab itu perlunya kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun,” ujarnya.

Kedepan kata dia, selain melaksanakan turnamen futsal KNPI Cup I, pada bulan Juli-Desember 2017,KNPI Kabupaten Mura juga akan melaksanakan liga futsal pemuda. Pesertanya sebanyak 15 tim dan liga ini juga akan memperebutkan piala bergilir KNPI Kabupaten Mura.

“Dimana kita akan menampung seluruh tim yang ingin ikut bertarung memperebutkan piala bergilir KNPI yang nanti akan menyeleksi tim yang telah mendaftar. Sehingga hanya ada 15 tim terbaik yang akan berlaga pada liga futsal tersebut,” jelasnya. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here