Dorong Pemerintah Lakukan Pengembangan UMKM

1505
Arianto S muler ketika memimpin rapat
Arianto S muler ketika memimpin rapat

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bartim, Ariantho S Muler, mendorong pemerintah melalui OPD dinas teknis dalam upaya pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada masyarakat.

Dengan dilakukannya pengembangan UMKM tesebut secara optimal, maka akan berdampak positif tehadap pertumbuhan ekonomi masyarakat diwilayah setempat.Apalagi hal itu seiring dengan visi dan misi pemerintah khususnya peningkatan ekonomi kerakyatan, ucap Ariantho Minggu (26/3).

Ia berharap, perintah daerah supaya fokus untuk mengembangkan usaha masyarakat melalui UMKM dan bisa memfasilitasi melalui teknis OPD terkait . ‘’ Kami yakin apa yang menjadi keinginan asyarakat terhadap pengembangan UMKM diwilayah akan bisa terjawab, ‘’ katanya.

Menurutnya , Kabupatem Barito Timur memang menjadi salah satu kabupaten yang terlihat maju dalam pengembangan perekonomian dari sisi UMKM koperasi, pengelolaan pasar, sampai pertanian.

“Karenanya sekarang tinggal dilanjutkan pengembangan dikalangan masyarakat .Sehingga dengan adanya UMKM kesejahteraan masyarakat Bartim kedepannya jauh lebih baik lagi”,harapnya lagi.

Terpisah, Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, tahun 2017 ini pemerintah akan fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat. Hal itu didukung dengan adanya program koperasi karet didaerah ini.

Dan sebagai bentuk keseriusannya,perintah akan bekerjasama dengan pihak ketiga dengan membangun pabrik karet yang dikelola salah satu koperasi.

“Dengan adanya pabrik tersebut,diharapkan masyarakat dapatenjual hasil kebun karetnya langsung kepabrik.Sehingga para petani yang tergabung dalam UMKM pasti akan lebih maju dan sejahtera”, kata Bupati ketika itu. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here