Bupati Buka STQ ke 48 Tingkat Kabupaten

1715
Piala bergilir STQ ke 48 Kabupaten Barito Utara
Piala bergilir STQ ke 48 Kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 48 tingkat Kabupaten Barito Utara, di arena Water Front City (WFC) Jalan Panglima Batur Muara Teweh, Sabtu (25/3) malam.

“Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an ke 48 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2017 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka mencari qori-qori’ah, hafidz-hafidzah terbaik dan juga mencari yang terbaik di masing-masing cabang perlombaan lainnya untuk selanjutnya tampil diajang STQ tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, sehingga dapat membawa nama harum daerah kabupaten Barito Utara,” kata H Nadalsyah.

Dikatakannya, kitab suci Al Qur’an tersusun dengan kata-kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, kitab suci Al Qur’an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering.

“Semakin kita mendalami Al Qur’an, semakin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT. Semakin kita baca dengan lantunan yang indah, semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari kandungan isinya,” jelas Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, selain berisi nilai-nilai keimanan, Al Qur’an juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukan bagi umat manusia. Al Qur’an juga berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung.

“Semoga melalui kegiatan STQ ini hubungan silaturahmi antara kita terjalin semakin akrab dan semakin terjaga. Allah SWT didalam Al Qur’an yang diwahyukan Nya kepada Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan kepada kita untuk saling menjaga hubungan silaturahmi, baik antar sesama muslim maupun dengan non muslim,” katanya.

Bupati Nadalsyah juga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh kafilah dari 9 kecamatan. Semoga keikutsertaan dalam STQ kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai. Bagi yang akan keluar sebagai pemenang, siapkan diri untuk menghadapi STQ tingkat Provinsi Kalteng nantinya.

“Diharapkan kegiatan STQ ke 48 ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Barito Utara pada STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 11-18 April 2017 di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya,” pungkasnya.c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here