Cashless, Mandiri Luncurkan Happy Tap With Pertamina

135
peluncuran program Mandiri Happy Tap with Pertamina
Vice President Mandiri Area Palangka Raya M Sofwian saat melepas balon tanda peluncuran program Mandiri Happy Tap with Pertamina. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Mandiri Cabang Palangka Raya kembali meluncurkan program terbarunya, Mandiri Happy Tap With Pertamina. Program e-money tersebut bertujuan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Berlangsung di SPBU Rajawali, peluncuran dilakukan langsung Vice President Mandiri Area Palangka Raya M Sofwian dengan dihadir Deputi Perwakilan Bank Indonesia Setian, Sales Eksekutif Pertamina Surya Suganda dan beberapa pihak lainnya seperti dari SPBU dan OJK, Rabu (29/11) sore.

M Sofwian mengatakan Bank Mandiri sebagai pioner GNNT mencoba di Kalimantan Tengah untuk bisa cashless berjalan dengan trial 3 SPBU di Palangka Raya. Hal ini nantinya juga akan dikembangkan di beberapa SPBU kabupaten Sampit, Kapuas dan Muara Teweh.

“Selanjutnya tidak hanya di SPBU saja, kita sudah mulai menjalankan pembayaran e-money di pembayaran PDAM dan samsat yang kini tengah dalam proses,” katanya.

Dijelaskan, kedepannya pembayaran non tunai memang harus dilakukan di supermarket dan beberapa pembayaran lain. Non Tunai berupa e-money merupakan salah satu solusi mempermudah pembayaran. Selain itu juga bisa mengurangi pungutan liar yang terjadi.

“Seluruh kota besar sudah menggunakan e-money. Kita ketahui jika jalan tol dan supermarket sudah menggunakan ini,” jelasnya.

Lanjut Sofwian, khusus bulan Desember ini bagi pengguna kendaraan yang mengisi BBM di SPBU yang tersedia e-money dan menggunakan e-money akan mendapat hadiah. Yakni mengisi 3 liter gratis 1 liter untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk roda 4 mengisi 10 liter gratis 1 liter. “Kita juga berikan hadiah kepada operator SPBU yang menawarkan penggunaan e-money, selain manajernya. Saat ini penyebaran e-money di Kalteng sudah mencapai 750 kartu,” terangnya.

Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng Setian menerangkan jika pihaknya mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Mandiri dengan Pertamina. Ia ingin mensosialisasikan masyarakat dan memiliki pemahaman yang sama terkait instrumen non tunai.

“Harapannya dengan program ini masyarakat tidak canggung lagi menggunakan kartu sebagai pengganti uang tunai dan sebagai alat pembayaran,” terangnya. fwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here