Pemkab Kontrol Harga Sembako Seminggu Sekali

1417
Assisten I Setda Barsel H Suhardi foto bersama dengan menejemen BI dan Bank Kalteng
Assisten I Setda Barsel H Suhardi foto bersama dengan menejemen BI dan Bank Kalteng

BUNTOK/tabengan.com – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop dan UMKM) kabupaten setempat, bakal mengontrol harga kebutuhan pokok dipasaran secara berkala atau seminggu sekali untuk memastikan harga.

“Kami akan mengontrol harga kebutuhan pokok dipasaran, terutama di kawasan Plaza Beringin Buntok seminggu sekali. Tepatnya setiap hari Kamis,” ujar Kepala Disperindangkop dan UMKM Barsel Dekma, kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/3).

Dekma juga menjelaskan, pemantauan dikakukan dengan cara mendata harga setiap komuditas yang ditawarkan pedagang khususnya bahan kebutuhkan pokok. Hal tersebut diperlukan untuk mengendalikan harga yang ditawarkan para pedagang.

Dia melanujutkan, mengenai alasan memilih hari Kamis untuk turun ke lapangan atau mengontrol harga kebutuhan, disebabkan setiap Senin pihaknya harus melaporkan hasilnya kepada Pemprov Kalteng, terutama Disperindagkop dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah.

Sehingga setiap hari Kamis melakukan pendataan, hari Jumat-nya ditandatangani dan Senin sudah dikirim ke Pemprov Kalimantan Tengah laporan akumulasi harga komoditas kebutuhan pokok tersebut.

“Diharapkan dengan adanya pemantuan harga bahan pokok setiap seminggu sekali ini akan dapat menekan harga kebutuhan pokok di pasaran,”harapnya. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here