Tabengan Wisata Rally, Peserta Wanita Mulai Mendaftar

181
tabengan wisata rally
Hj Musnawati (41) sebagai driver ditemani 2 orang putrinya saat mendaftar tabengan wisata rally

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wisata Rally Tabengan Time Rally 2017 baik nasional maupun lokal dari berbagai tim, sudah mulai melakukan pendaftaran.

Salah satunya peserta tim perempuan asal Kota Cantik Palangka Raya. Pesertanya ini sekeluarga, sang ibu Hj Musnawati (41) sebagai driver ditemani 2 orang putrinya sebagai navigator, Sasa Lesmana dan navigator 2 Salwa Lesmana. Keluarga itu rutin mengikuti even rally sejak tahun 2012.

Ketika ditemui usai mendaftar di sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng, Jumat (29/11), Musnawati mengatakan pertama kali mengikuti event ini berhasil meraih juara empat, selanjutnya juara tiga dan pada 2016 meraih juara dua. Untuk 2017 ini Ia bersama timnya menargetkan bisa meraih juara pertama. “Mudah-mudahan bisa raih atau mendapatkan juara 1,” katanya.

Awalnya hanya untuk menyalurkan hobi dan mencari pengalaman saja, karena memang kedua orang putrinya juga hobi balapan. Hobi ini menurun dari suaminya, Ari Lesmana, yang dulunya seorang pembalap road race. Namun sekarang ini selain untuk menyalurkan hobi, juga mengejar prestasi.

Dukungan dari kedua anak itu, membuat Musnawati memiliki ide untuk membentuk tim time rally, timnya berhasil terbentuk yang diisi kedua putrinya ini pada 2012 dan langsung mendaftarkan diri mengikuti wisata rally.

Setelah mendapatkan pengalaman pertama, akhirnya tahun berikutnya kembali mengikuti event tersbut dan pelahan namun pasti mulai meraih prestasi. Sebanyak 3 kelas diikutinya, kelas umum, kelas wanita dan pemula lokal Kalteng. Ketiga kelas ini sudah menjadi favorit sejak awal mengikuti event ini.

Salah seorang panitia yang berada di sekretariat pendaftaran, Hersi Andani mengatakan, sudah ada 16 peserta yang mendaftar baik lokal maupun nasional. Untuk kelas nasional, ada peserta asal Yogyakarta, Gusta Prriyadi sebagai driver, didampingi navigator A Santosa dan Chandra Hadriqatriman.

“Banyak yang sudah ambil formulir pendaftaran dan rencananya akan dikembalikan Kamis dan Jumat. Kalau nasional sudah bayar sistem transfer uang pendaftarannya, diperkirakan sehari menjelang event ini peserta pendaftaran membludak,” kata Hersi didampingi Epy Lestari.

Kemudian dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Taufik akan turun di kelas Seeded A/Umum dengan nomor start 10. Ada juga dari lokal Kalteng yang sudah banyak mengambil formulir pendaftaran dan baru akan diserahkan sehari sebelum kejuaran. Selain itu peserta dari club mobil yang sudah mendaftra yakni Agya. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here