Sugianto Jelaskan Status Saidina

654
Pelantikan pejabat Provinsi Kalteng
Pelantikan pejabat Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Sugianto Sabran melantik 13 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 3 orang pejabat administrator, dan 8 pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Kalteng, Jumat (24/3). Salah satunya adalah Saidina Aliansyah yan dilantik sebagai Inspektur Inspektorat Kalteng.

Mengenai Saidina Aliansyah yang berstatus tersangka, Sugianto mengakuinya. “Saidina sebagai tersangka, saya tahu. Tapi, karena belum ada keputusan inkracht (berkekuatan hukum tetap, red) saya tetap melantik. Ketika inkracht, (kalau memang terbukti) baru saya copot jabatannya,” kata dia usai melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di Istana Isen Mulang.

Sugianto mengatakan, pada dugaan korupsi Rp102 miliar di Disbudpar itu Saidina hanya menjalankan kebijakan dari Kepala Disbudpar sebelumnya. Selain itu, menurut Sugianto, yang bersangkutan kinerjanya baik dan bertanggung jawab.

10 SKPD
Meski pelantikan sudah dilaksanakan kemarin, namun masih ada 10 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tanpa pimpinan.

SKPD yang belum memiliki pimpinan tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak, Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan, Badan Ketahanan Pangan, serta Biro Pemerintahan Sekretariat Pemprov Kalteng.

“Kita sedang mempersiapkan open bidding (lelang jabatan) untuk mengisi pimpinan SKPD yang kosong,” kata Sugianto, seraya, rencananya lelang jabatan dilaksanakan pekan depan.

Pejabat eselon II yang dilantik kemarin adalah Henky Mangkin sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yuel Tanggara menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) diisi Yuren S Bahat menggantikan Herson B Aden yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dijabat Guntur Talajan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pedesaan (BPMDes) dijabat Mugeni, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman dijabat M Hata.

Kepala Dinas Perpustakaan Arsip dan Dokumen Kalteng dijabat Susana Ria Aden, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura dijabat Sutrisno, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dijabat Nurul Edi, dan Inspektur Inspektorat Kalteng dijabat Saidina Aliansyah. dkw/ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here