Liga Champions, 2 Tiket Diraih Besiktas dan Madrid

189
SEVILLA VS LIVERPOOL
Pemain Sevilla nomor punggung 14, Guido Pizarro, saat mencetak gol ke gawang Liverpool di ajang Liga Champions, Rabu (22/11) dinihari WIB. Gol ini dicetak Pizarro di menit terakhir dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

NICOSIA/tabengan.com – Real Madrid dan Besiktas adalah dua tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions berkat hasil yang mereka raih pada pertandingan Rabu (22/11) dini hari WIB. Kedua tim tersebut menyusul 4 tim lain (Bayern Munich, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Tottenham Hotspur) yang sudah lebih dulu meraih tiket lolos dari fase grup.

Real Madrid menghunjamkan APOEL Nicosia 6 gol tanpa balas. “Ini jadi sinyal pada para peserta di event ini bahwa Madrid adalah juara bertahan. Ketajaman kami jangan pernah diragukan,” kata Zinedine Zidane, pelatih Madrid.

Sementara Besiktas yang meraih hasil 1-1 melawan FC Porto, juga berhak lolos setelah mengumpulkan poin 11, unggul 4 poin atas FC Porto di urutan kedua.

Nasib tragis justru dialami Liverpool. Skuat asuhan pelatih Juergen Klopp itu masih menunda perjalanannya ke babak 16 besar setelah hanya bermain imbang 3-3 di kandang Sevilla. The Reds sebenarnya sudah membuka peluang lolos ke fase sistem gugur setelah membombardir gawang Sevilla dengan 3 gol tanpa balas di interval pertama.

Ketiga gol itu masing-masing disumbangkan Roberto Firmino (2′-30′) dan Sadio Mane (22′). Namun, takdir belum berpihak kepada Liverpool. Keunggulan 3 gol itu tak mampu dimanfaatkan. Di babak kedua, Sevilla memperkecil kedudukan 1-3 melalui Wissam Ben Yedder (51′). Sembilan menit kemudian, Yedder kembali mencetak gol. Sekaligus pencetak gol terbanyak Sevilla di Liga Champions. Melampaui Frederic Kanoute yang mengoleksi 7 gol. Gol kedua Yedder meningkatkan kepercayaan diri tuan rumah. Namun, barulah di menit akhir Guido Pizarro mencetak gol. Hasil 3-3 bertahan sampai bubaran.

Sedikit keberuntungan bagi Liverpool, Spartak Moskow hanya bermain imbang 1-1 lawan Maribor. Liverpool masih memimpin klasemen grup E, namun akan menghadapi duel hidup-mati lawan Spartak di Anfield pada laga terakhir. Sevilla akan lebih bisa bernapas lega, karena mereka hanya menghadapi Maribor.

Di grup F, Manchester City melanjutkan rekor sempurna mereka dengan mengalahkan Feyenoord 1-0 lewat gol Raheem Sterling 2 menit jelang bubar. Napoli sedikit mengintip peluang dengan kesuksesan mereka mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0. c-yit/k-com/b-net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here