SEVILLA VS LIVERPOOL: Penentuan Tiket 16 Besar Champions

114
Luis Muriel
Luis Muriel

SEVILLA/tabengan.com – Liga Champions memasuki matchday kelima tengah pekan ini. Di matchday keempat lalu Bayern Munich, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Tottenham Hotspur telah memastikan diri lanjut ke babak 16 besar Liga Champions. Ada pula 12 tim lain yang juga bisa menyusul dengan memastikan tiket lolos dari fase grup kali ini. Salah satu laga penentu yang akan berlangsung pada Rabu (22/11), saat Sevilla menjamu Liverpool di Ramon Sanchez Pizjuan. Pemenang dalam laga ini akan dipastikan melenggang ke babak 16 besar.

Liverpool memimpin klasemen sementara dengan delapan poin. Sevilla yang meraih hasil imbang 2-2 di Anfield pada matchday pembuka, menempati peringkat dua dengan tujuh poin. Kemenangan akan membuat mereka tak bisa dikejar lagi oleh Spartak Moscow, yang saat ini memiliki lima poin di tangga ketiga.

Sevilla mutlak butuh kemenangan untuk mengunci kelolosan dengan satu laga tersisa. Sementara itu, bagi Liverpool, skenarionya ada dua. Menang, Liverpool pasti melenggang. Imbang pun cukup untuk finis di dua besar, selama Spartak kalah menjamu Maribor pada saat yang bersamaan.

Kedua tim diprediksi akan menerapkan formasi 4-2-3-1. Pelatih Eduardo Berizzo akan menempatkan Luis Muriel di lini depan Sevilla sebagai ujung tombak untuk melancarkan serangan.

Sementara Jurgen Klopp akan memercayakan lini serang pada Roberto Firmino, yang ditopang oleh tiga gelandang serang andal, yaitu Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane. Jika melihat lima laga terakhir kedua tim, keduanya sama-sama kuat lantaran memenangkan empat laga sementara satunya berakhir dengan kekalahan. Namun di atas kertas, The Reds sepertinya lebih diunggulkan.

Catatan empat kemenangan beruntun juga akan menjadi penambah semangat bagi para pemain Liverpool untuk kembali menambah catatan positif itu. Sementara dari tim tuan rumah, mereka juga akan tampil trengginas supaya tidak dipermalukan di kandang sendiri. b-com/b-net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here