Ketua MPR: DPR Sudah Hancur!

121
ZULKIFLI HASAN
ZULKIFLI HASAN

JAKARTA/tabengan.com – Ketua DPR RI Setya Novanto terbelit kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut DPR hancur karena ketuanya yang tersandung kasus.

“Wah Hancuuur. Ini kalau mau ditulis boleh, ‘DPR Sudah Hancur’,” kata Zulkifli kepada wartawan usai menghadiri syukuran Muhammadiyah ranting Pondok Labu di Gedung Graha Adya Wicaksana, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11).

Oleh karena kasus yang dialami Novanto tersebut membuat citra DPR menjadi buruk di mata publik, Zulkifli mengajak masyarakat untuk kembali memperbaiki citra lembaga negara. Sebab, jika citra lembaga negara rusak akan berimbas pada ketahanan nasional.

“Yang paling penting lagi, mari kita jaga kehormatan lembaga negara. Lembaga negara itu simbol. Kalau lembaga negara rusak citranya, apakah MK, apakah DPR dan lain sebagainya tentu akan mengganggu ketahanan nasional. Jadi kita harus jaga bersama-sama lembaga-lembaga negara,” ujarnya.

Saat ditanya perihal kebenaran kondisi Novanto, sembari melemparkan tawa kepada awak media Zulkifli meminta agar bertanya pada dokter yang merawat Novanto. Ketika disinggung rencana membesuk, Zulkifli pun menyebut dirinya akan pergi ke Lampung.

“(Soal kebenaran sakitnya) wah itu tanya dokternya dong ha..ha..ha… (Apakah akan menjenguk) Saya mau ke Lampung ini he-he-he,” tuturnya.

Munaslub
Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono bicara soal musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) partainya saat sang ketua umum, Setya Novanto, terbelit kasus dugaan korupsi e-KTP. Agung menyebut Munaslub Golkar belum bisa dipastikan waktunya, namun dia berharap agenda ini dapat terselenggara akhir tahun 2017.

“Belum diputuskan (kapan Munaslub), rencananya minggu depan ini diputuskan. Saya berharap Munaslub dapat dilaksanakan akhir tahun ini juga,” ujar Agung kepada wartawan usai memberangkatkan gerak jalan santai dan melantik pengurus Kosgoro Bojonegoro, di Alun-alun Bojonegoro, Minggu.

Agung mengatakan, Munaslub Partai Golkar harus digelar tahun ini karena tahun depan merupakan tahun politik. Agung menyebut agenda Pilkada 2018 sudah sangat dekat pelaksanaannya. Ditambahkan Agung, Munaslub yang digelar nanti diharapkan dapat memecahkan atau mengakhiri seluruh masalah Partai Golkar, salah satunya terkait kepemimpinan.

“Mengakhiri problem-problem. Ini momen baik. Golkar tampil dipimpin oleh orang yang bersih dan tak punya masalah berdasarkan PDLT, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela,” sebut Agung.

Munaslub nanti, kata Agung, tidak hanya membahas ketua pada tingkat pimpinan pusat tetapi hingga struktur di bawah. Agung berharap nantinya anak muda yang memimpin Partai Golkar.

“Kalau bisa (dipimpin) yang lebih muda agar lebih baik, agar Golkar tampil percaya diri dan tetap menjadi harapan masyarakat. Partai Golkar ini partai terbuka, demokratis, dan tidak ada kultus individu. Semuanya berdasarkan sistem,” tandas Agung.d-com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here