Ikan Langka 60 Kg

118
ikan langka 60kg

SARAWAK/tabengan.com – Seorang nelayan di Negeri Jiran membuat heboh publik dengan hasil tangkapannya. Nelayan yang tinggal di pesisir Kota Mukah, Sarawak, Malaysia itu diketahui berhasil menangkap seekor langka yaitu jenis ikan matahari atau yang dikenal juga dengan ikan mola-mola.

Nelayan yang tak disebutkan namanya itu berhasil menangkap ikan unik berbentuk gepeng dengan bobot sekira 60 kilogram (kg). Tertangkapnya ikan langka raksasa ini langsung membuat heboh publik Malaysia setelah viral di media sosial.

Foto ikan tersebut diketahui viral setelah seorang supir taksi bernama Joseph Sakai mengunggahnya ke internet. Sebagaimana diwartakan The Star, Sabtu (18/11), dalam keterangan fotonya, Sakai menyebut, si nelayan berhasil menangkap ikan itu pada Kamis 16 November 2017 sekira pukul 17.20 sore waktu setempat.

“Beratnya sekira 60 kilogram. Beberapa orang harus mengerahkan semua kekuatan mereka untuk membawa dan memindahkan ikan itu dari kapal nelayan ke pasar,” terang Sakai.

Meski sempat dibawa ke pasar, pada akhirnya nelayan dan warga sepakat untuk kembali melepaskan ikan itu kembali ke laut. Penangkapan itu telah membuat warga penasaran tentang jenis ikan tersebut, pasalnya para nelayan sendiri juga mengaku tak mengetahui ikan berbentuk unik itu.

Mereka kemudian baru mengetahui jenis ikan tersebut setalah seorang netizen menuliskan komentar di posting-an Sakai. “Salah satu komentator memberi tahu jenis ikan itu,” imbuh Sakai.

Ikan matahari atau ikan mola-mola memang merupakan jenis ikan raksasa. Ikan ini mampu tumbuh dengan ukuran sangat besar hingga mencapai berat 1.000 kg. Ikan mola-mola juga disebut-sebut sebagai salah satu ikan terberat di dunia yang biasanya ditemukan di perairan tropis dan beriklim sedang.o-zon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here