Mayat Mrs X Dimakamkan, Polisi Kirim Sampel DNA

477
evakuasi mayat wanita telanjang
Evakuasi mayat Mrs X

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepolisian Resor Palangka Raya akhirnya menguburkan jenazah wanita tanpa busana yang ditemukan tertelungkup di Jalan Mahir Mahar, Palangka Raya, Rabu (25/10) lalu.

Proses penguburan jenazah yang tanpa identitas (Mrs X), dan diduga sementara adalah Arbainah, dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Jumat (27/10) siang.

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengatakan, mengingat kondisi jenazah yang sudah membusuk, proses pemakaman pun harus dilakukan. Meski begitu, proses identifikasi terus dilakukan dengan mengirimkan sampel DNA jenazah bersama sampel pihak yang mengaku keluarga dari Arbainah, dan berasal dari Kalimantan Selatan.

“Kita sudah kirim sampel DNA ke Jakarta. Dimana ada beberapa pihak yang mengaku sebagai keluarga dari terduga Arbainah,” kata Lili Warli kepada Tabengan.

Sedangkan terkait hasil otopsi, Warli menerangkan, jika pihaknya belum menerima surat keterangan resmi dari dokter forensik RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Kita masih belum mengetahui hasil otopsi yang kemarin dilakukan. Memang ada bekas trauma di kepala. Namun, hasil jelasnya kita masih menunggu,” katanya.

Meski demikian, dia menegaskan bahwa kepolisian akan tetap melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti meninggalnya korban. fwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here