UAS/UN SD dan SMP Diikuti 4.4772 Peserta

6002
Rakor UAS UAN SD dan SMP Kabupaten Gunung Mas
Rakor UAS UAN SD dan SMP Kabupaten Gunung Mas

KUALA KURUN/tabengan.com – Sebanyak 2.572 murid SD/MI serta 1.905 murid SMP/MTs terdaftar sebagai peserta UAS/UN pada Tahun Pelajaran 2016/2017 se Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gumas Agung SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Disdikbud Gumas Adrinedy saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) UAS dan UN Tahap I Tahun 2017, di Aula Hotel Lising, Kamis (23/3).

“Rinciannya, Jenjang SD jumlah sekolah terdaftar 173 sekolah, peserta terdaftar 2.469 orang. Jenjang MI jumlah sekolah terdaftar dua sekolah, peserta terdaftar 58 orang. Jenjang SMP jumlah sekolah terdaftar 56 sekolah, peserta terdaftar 1.879 orang. Jenjang MTs jumlah sekolah terdaftar dua sekolah, jumlah peserta terdaftar 26 orang,” terangnya.

Ia menyampaikan, hasil UN bukan salah satu penentu kelulusan siswa, melainkan adalah metode untuk melakukan pemetaan mutu pendidikan, karena kelulusan sepenuhnya menjadi keputusan satuan pendidikan. Oleh karena itu, ia mengajak pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidik dan peserta didik agar mutu lulusan semakin baik.

Sementara itu, Kabid Pengawasan SD dan SMP Disdikbud Gumas, Brikson mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu 23-24 Maret dan diikuti oleh Kepala Sekolah SMP/MTs baik Negeri maupun Swasta yang sekolahnya menyelenggarakan UN Tahun pelajaran 2016/2017 serta Kepala UPT Disdikbud Kecamatan se Gumas.

Sebagai Narasumber kegiatan ini adalah Kepala Disdikbud Gumas Agung SE, Kabid Pembinaan SD dan SMP Brikson, Kasi Kurikulum SD dan SMP Yanso, serta Operator UN SD/SMP dan Dapodikdas Novyan Gerhana.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here