Perahu Terbalik, 1 Orang Hilang

1002
pencarian perahu terbalik di sungai arut kobar
Tim gabungan dari BPBD Kobar, Basarnas, dan pihak kepolisian dibantu warga, melakukan penyisiran untuk mencari seorang korban yang hilang akibat terbaliknya perahu di Sungai Arut.

PANGAKALAN BUN/tabengan.com – Sebuah perahu kecil yang ditumpangi 3 orang, terbalik dan tenggelam di Sungai Arut, Kabupaten Kobar, Rabu (27/9) sore. Dalam kejadian itu, seorang remaja, Rodi Prasetyo (16), warga SP 4 Kecamatan Pangkalan Lada, hilang ditelan derasnya arus sungai. Korban diketahui tidak bisa berenang. Sementara 2 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kobar Hermon F Lion mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga pukul 17.00 WIB, mengenai adanya perahu tenggelam di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan.

“Kejadian pada pukul 15.00 WIB. Menurut kedua teman korban yang selamat, saat itu mereka bertiga sedang memancing di Sungai Arut. Entah kenapa tiba tiba perahu yang mereka tumpangi terbalik,” kata Hermon F Lion, Rabu (27/9).

Pada saat perahu terbalik, kedua teman korban berhasil menyelamatkan diri karena bisa berenang dan sampai ke tepian. “Sedangkan korban tidak bisa berenang, sehingga begitu kedua rekannya selamat sampai ke tepi sungai, mereka baru sadar kalau korban belum muncul juga,” terang Hermon.

Begitu mengetahui korban hilang dan diduga tenggelam, kedua rekannya segera melaporkan kejadian itu kepada warga dan pihak kepolisian setempat. Kemudian dibentuklah tim untuk melakukan pencarian.

Menurut Hermon, pihaknya menunrunkan tim beranggotakan 7 orang, gabungan dari BPBD, Basarnas, dan aparat kepolisian.

“Kami masih melakukan pencarian, saat ini masih di seputar terakhir perahu tersebut terbalik, namun hingga Rabu malam, tim pencari belum berhasil menemukan korban,” katanya. c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here