Rakercab PDIP Kota Palangka Raya: Atu Perintahkan Efektifkan Mesin Partai pada Pilkada

1460
rakercab pdip kota palangka raya
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng R Atu Narang saat membuka Rakercab DPC PDIP Kota Palangka Raya, Sabtu (23/9), memerintahkan pengurus dan kader mengefektifkan mesin partai pada Pilkada 2018.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng R Atu Narang mengingatkan, tugas yang akan datang sangat berat. Tahun 2018 akan menghadapi Pilkada, disambung pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019.

Oleh karena itu, ia minta Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kota Palangka Raya mulai melakukan evaluasi atas hasil-hasil pilkada yang sudah lewat.

“Saya datang karena ada beberapa hal yang sangat penting buat kita yang harus saya beritahukan kepada DPC. (PDI Perjuangan) mengalami kekalahan Pilkada dua kali, tapi dalam pileg kita menang. Kenapa? Inilah yang perlu kita semua pikirkan. Dipikirkan dalam Rakercab ini, kok dalam Pileg kita menang, (tapi) dalam Pilkada kita kalah,” kata Atu saat membuka Rakercab PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Sabtu (23/9).

Atu mengungkapkan, ada 4 bakal calon yang sudah mendaftar ke PDI Perjuangan. Nantinya, dari 4 calon tersebut akan direkomendasikan satu pasang calon. Oleh karena itu, ia meminta DPC untuk benar-benar memikirkan siapa di antara 4 bakal calon terebut yang akan direkomendasikan. “Sehingga, jangan kalah lagi untuk ketiga kalinya,” ujar dia.

Atu juga meminta DPC dan PAC Palangka Raya bangkit dan merapaktkan barisan. “Oleh karena itu, saya mengharapkan agar melalui Rakercab ini struktur partai, PAC, harus dilengkapi semuanya. DPC juga harus lengkap. Saya mengharapkan dalam Rakercab ini konsolidasi ke dalam. Tugas kita yang penting adalah Pilkada, Pilpres, dan Pileg,” pinta Atu.

Ia memerintahkan DPC agar dalam Pilkada nanti mesin partai didayagunakan untuk memenangi Pilkada. Atu meminta pengurus partai tak segan mengadukan kepada dirinya jika ada yang tidak menjalankan mesin partai saat Pilkada nanti.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya Andrey L Narang dalam sambutannya mengatakan, Rakercab ini membahas rencana kerja, melakukan evaluasi partai, dan menyikapi berbagai persoalan masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya, serta meningkatkan koordinasi dan efektivitas pelaksanaan program partai.

“Pada tahun 2018 nanti, di samping mempersiapkan partai dalam menghadapi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kota Palangka Raya, agenda lainnya yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan Pileg dan Pilpres 2019, di mana agenda partai ini adalah agenda nasional yang akan dilaksanakan secara serentak di tahun 2019 nanti,” kata Andrey.

Tahapan awal persiapan menghadapi Pileg 2019 adalah mempersiapkan struktur partai dalam menghadapi tahapan-tahapan verifikasi parpol sebagai syarat peserta Pileg 2019.

Bagi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, pilkada serentak 2018 merupakan tahun penentuan dan sekaligus penuh tantangan. Tujuan jangka panjang dalam persiapan pemenangan pemilu 2019. Hasil pilkada serentak 2018 merupakan jembatan untuk kemenangan dan keberhasilan PDIP pada pemilu serentak 2019 nanti.

“Untuk ini saya sebagai Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya berpesan dan mengharapkan kepada seluruh jajaran partai mulai dari pengurus DPC, PAC, ranting dan anak ranting untuk melaksanakan Raker di tingkatannya dengan sungguh-sungguh dan terus menjaga solidaritas, kokompakan dan mempertahankan semangat dan jiwa gotong royong serta selalu mengedepankan dan mengutamakan sinergitas tiga pilar partai, yakni struktur partai, eksekutif, dan legislatif di setiap tingkatannya,” imbau Andrey.

Rakercab selama sehari penuh di Kantor DPD PDIP Jalan RTA Milono, Palangka Raya, tersebut diikuti jajaran pengurus DPD PDIP Kalteng, seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting se-Kota Palangka Raya. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here