Pawai Salawat Meriahkan Tahun Baru Islam

680
pawai salawat di sukamara
LEPAS PAWAI - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman saat melepas peserta Pawai Salawat Akbar di halaman Masjid Al Aqsa, Rabu (20/9). TABENGAN/GUSTI JAINAl

SUKAMARA/tabengan.com – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sukamara menggelar Pawai Salawat Akbar yang diikuti setiap sekolah dan pengurus masjid serta organisasi Islam di Sukamara, Rabu (20/9).

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman saat melepas peserta pawai mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukamara menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PHBI Kabupaten Sukamara, dan ke depan diharapkan akan lebih meriah lagi.

“Saya ucapkan selamat Tahun Baru Islam. Kita sangat mengapresiasi kegiatan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah ini. Dan, ini sangat luar biasa pesertanya ramai dan mudah-mudahan ke depannya nanti akan lebih meriah lagi dan syiar Islam yang paling pas kita sampaikan,” kata Dirman.

Menurutnya, demi semarak syiar Islam agar Sukamara ini umat Islam selalu bersalawat kepada Rasul sebagaimana diketahui Rasul adalah kekasih Allah, sehingga berang siapa yang sering bersalawat kepada Rasul insya Allalah akan mendapat kebaikan yang sangat luar biasa.

Selain itu, agar syiar Islam melalui Pawai Salawat Akbar ini lebih semarak lagi diharapkan ke depan PHBI lebih menyosialisasikan lagi agar pesertanya yang hadir ini tahun depan mungkin dari umum lebih banyak yang ikut.

Dikatakannya juga, dalam memperingati Tahun Baru Islam ini banyak momen yang dapat diambil manfaat untuk membangun Kabupaten Sukamara ke depannya. Dengan orang-orang bersalawat kepada Rasulullah, akan menjadi orang yang baik.

“Dengan banyak yang bersalawat diharapkan dalam membangun kita mudah, karena orang yang dekat dengan Allah dekat dengan Rasulullah menjadi orang yang baik yang sudah terkunci sehingga apapun yang kita laksanakan insya Allah akan memberikan memberikan kemudahan kemudahan kepada kita semua, jadi membangun gampang beribadah tidak was-was, tidak ada peluru yasar, tidak ada bom, kita berdoa Sukamara aman dan damai,” jelas Dirman.

Ketua Panitia Pawai Salawat Akbar Syaifudin Zuhri mengatakan, setiap kali pelaksanaan pawai peringatan ini pesertanya selalu bertambah, walaupun dalam pawai ini panitia tidak diberikan trofi maupun hadiah besar bagi peserta. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here