Tingkatkan Keimanan Melalui Pawai Taruf

622
pawai 1 muharram di ampah barito timur
Para peserta pawai tarup 1 Muharam 1439 H di Kota Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Bartim, Kamis (21/1).

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Ada yang berbeda dengan Kota Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) pada Kamis (21/9) pagi.

Di sepanjang Jalan R Sosilo, Kota Ampah, mulai dari depan kantor Camat dipenuhi peserta pawai Taruf 1 Muharram 1439 Hijriah.

Pawai yang baru pertama kali diselenggarakan di Bartim ini diikuti sebanyak 32 peserta, terdiri dari anak TK, TPA Al-Quran, Habsy, Habdrah, Mesjid, Langgar, murid SD, MIN, SMA, MA, dan warga Ampah.

Kegiatan ini dimulai pada Pukul 08.00 WIB dan dilepas langsung Bupati Bartim Ampera AY Mebas. Sementara rute yang ditempuh peserta pawai yaitu dimulai dari di depan kantor Kecamatan mengelilingi Jalan R Sosilo melewati pasar sampai terminal, dan finis kembali ketempat semula yakni halaman kantor kecamatan.

Ketua panitia H M Zaini mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Untuk itu, pihaknya terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan pawai.

“Ke depan, kita berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lebih meriah lagi demi meningkatkan rasa keimana dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujar Zaini.

Sedangkan Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, bahwa bulan Muharram merupakan awal dari umat Islam untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pawai taaruf ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita semua terutama generasi muda untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam, terutama tentang Hari Besar Islam.

“Ke depan kegiatan seperti ini akan kita programkan dengan baik untuk terus dilaksanakan,” kata Ampera.

Selain itu dalam rangka 1 Muharwm ini diharapkan dapat mempererat persatuan dan keaatuan antar umat beragama dalam upaya membangun Bartim menuju Gumi Jari Janang Kala Lawah.

Usai finish di halaman kantor kecamatan para peserta pawai memadati halaman kantor camat Dusun Temgah untuk mendengarkan hasil pemengan lomba pawai yang disampaikan panitia penyelenggara. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here