Pulpis Deklarasikan Bebas Sampah 2020

2570
Deklarasi Pulang Pisau bersih bebas sampah
Deklarasi Pulang Pisau bersih bebas sampah

PULANG PISAU/tabengan.com – Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Jumat (24/3) disela Jumat bersih dan peringatan hari peduli sampah Nasional (HPSN) tahun 2017 serta deklarasi pulang pisau bebas sampah (PPBS) tahun 2020 mengungkapkan, pengelolaan sampah memerlukan komitmen yang kuat baik dari pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin menegaskan bahwa pemerintah siap bekerjasama dengan pelaku usaha dan masyarakat untuk membangun komitmen bersama mengurangi timbunan sampah,” ujar Edy.

Dikatakan Edy, kegiatan terlaksana yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulang Pisau diharapkan dapat menginspirasi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lain untuk berbuat hal serupa. Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti itu dapat mendorong partisipasi masyarakat dan dunia usaha untuk peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan Jumat bersih dan peringatan HPSN tahun 2017 serta deklarasi PPBS tahun 2020 ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap sikap dan perilaku serta kebiasaan masyarakat serta generasi penerus untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup dan kesehatan kita dengan membiasakan prilaku hidup sehat,” tegasnya.

Edy mengatakan, menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini, diakui atau tidak kerusakan dan pencemaran lingkungan yang terjadi juga merupakan buah dari ketidak tahuan dan ketidak sadaran dari masyarakat, serta para generasi penerus mengenai pentingnya kelestarian lingkungan untuk menunjang kehidupan kita sekarang. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here