Terpilih, Pengurus Komite SMAN3 Palangka Raya Priode 2017-2020

81
pemilihan ketua komite sma 3 palangka raya
Sejumlah orang tua atau wali murid yang terpilih menjadi formatur melakukan rapat pembentukan pengurus Komite SMA Negeri 3 Palangka Raya

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Komite Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 3 Palangka Raya Priode 2017-2020 telah terpilih melalui Rapat Komite yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 3 Palangka Raya, Selasa (19/9) kemarin.

Adapun Pengurus Komite SMA Negeri 3 Palangka Raya Priode 2017-2020 tersebut adalah, Pengawas Komite terdiri dari Eri Purwanto SE, Marcell Rasan, Sartono N Bangkan. Ketua Komite adalah Elisa Kurniawan, Sekretaris Ibu Wita Yunita, Bendahara Ibu Zunnur’ain Ravieq.

Kepengurusan dilengkapi dengan Koordinator Kurikulum yakni Suryana, Koordinator Sarpras Edi Suprianto, Koordinator Humas M Arifin, serta anggota Bidang Kurikulum Ibu Desi dan Bidang Sarpras Ibu Tami.

Pemilihan Pengurus Komite SMA Negeri 3 Palangka Raya dilakukan secara aklamasi, dimana dengan ditetapkan sejumlah formatur, yang didampingi Ketua Komite SMA Negeri 3 (lama) dan Kepala SMA Negeri 3 Palangka Raya, selanjutnya menetapkan komposisi kepengurusan.

Selain melakukan Pemilihan Pengurus Komite SMA Negeri 3 Palangka Raya 2017-2020, Rapat Komite yang dibuka Kepala SMA Negeri 3 Palangka Raya, Sudiro S.Pd, MM dan dihadiri Pengawas SMAN 3 dari Dikbud Kalteng, juga mendengarkan laporan Pertanggungjawaban Pengurus Komite 2015 sampai 2017, yang disampaikan Ketua Komisi, Eri Purwanto SE.

Peserta rapat komite yang terdiri dari orang tua atau wali murid siswa SMA Negeri 3 Palangka Raya, telah menerima laporan Pertanggungjawaban Pengurus Komite 2015 sampai 2017, meskipun dengan sejumlah catatan-catatan.

Usai pemilihan, Kepala SMA Negeri 3 Palangka Raya, Sudiro S.Pd,MM mengucapkan selamat kepada pengurus baru dengan harapan, kepengurusan baru komite ini kedepannya dapat meningkatkan kerjasama dan mendukung proses belajar mengajar di SMA Negeri 3 Palangka Raya.

Karena menurut Sudiro S.Pd, MM lagi, kedepannya ada sejumlah program sekolah yang perlu mendapat dukungan dari komite, seperti misalnya pihaknya akan melakukan kegiatan pelatihan bagi tenaga pendidik.

Kemudian menjelang tahun ajaran mendatang, pihaknya juga melakukan seleksi bagi siswa –siswi SMP dikota ini yang berprestasi, dimana akan bebas dan diprioritaskan untuk masuk di SMA Negeri 3 Palangka Raya.

Dan yang tidak kalah penting, melalui kegiatan belajar mengajar, pihaknya mentargetkan makin banyaknnya lulusan SMA Negeri 3 Palangka Raya yang melanjutkan dan diterima pada perguruan tinggi terkenal di Indonesia, seperti di Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), juga di Universitas Airlangga (Unair).

‘’ Tidak hanya berasal dari beberapa SMA di Kota Palangka Raya saja, kita harapkan kedepan, akan tertambah banyak lulusan SMA Negeri 3 yang diterima di perguruan tinggi terkenal itu,’’ ujar Sudiro lagi.

Sementara Ketua (lama) Komite SMA Negeri 3 Palangka Raya, Eri Purwanto SE menyatakan akan segera melengkapi pada berkas laporan pertanggungjawab yang dibuat apa adanya itu. Eri juga menyebutkan, serah terima kepengurusan Komite SMA Negeri 3 Palangka Raya, akan dilaksanakan pada Jumat (22/9) mendatang. jsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here