Menikah, Kahiyang dan Bobby Pakai Adat Jawa dan Tapanuli Selatan

521
Kahiyang dan Bobby
Kahiyang dan Bobby

Tabengan.com – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan segera menikah dengan dengan calon suaminya, Muhammad Afif Bobby Nasution, pada 8 November mendatang.
Karena calon menantu Jokowi memiliki darah keturunan Tapanuli Selatan, pertanyaan mengenai adat yang dipakai dalam pernikahan tersebut mengemuka, termasuk dari followers Kahiyang dan anggota keluarga Jokowi.

Oleh karena itu, pertanyaan itu masuk menjadi salah satu pertanyaan dalam daftar yang ditanyakan Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi, kepada kakaknya dan calon iparnya yang direkam dalam video blog ‘QnA: Aku, Mas Bobby dan Mbak Ayang’ di akun YouTube Kaesang. Video, Senin (18/9).

“Ini pertanyaan dari Lasma Siagian. ‘Mbak Ayang nikah di mana, pakai adat apa, Batak atau Jawa, atau campuran?’,” tanya Kaesang.

“Jadi, Bobby ini orang Tapanuli Selatan,” ungkap Kahiyang yang akrab disapa Ayang ini.
“Jadi kita menggunakan semuanya,” lanjut Bobby.

“Jadi ya kita pakai adat Jawa dan Tapanuli Selatan,” tambah Kahiyang.

Namun dalam konferensi pers sebelumnya yang digelar di rumah Jokowi di Sumber, Solo, Minggu (17/9), Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi yang menjadi juru bicara keluarga, mengatakan bahwa pernikahan di Solo akan menggunakan adat Jawa lengkap.

“Oh itu yang lebih ngerti Ayang, tapi yang di Solo tradisional Jawa,” tutur Gibran. tb-com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here