Jembatan Sei Benao Segera Fungsional

530
jembatan Sungai Benao di Barito Utara
Bupati Barut H Nadalsyah bersama Dinas PUPR dan pejabat teknis lainnya serta Camat Lahei Barat saat melakukan pengecekan pembangunan lanjutan jembatan Sungai Benao.

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (18/9) kemarin, melakukan pengecekan langsung pembangunan Jembatan Sungai Benao yang berada di Kecamatan Lahei Barat, untuk mengetahui sejauh mana kelanjutan pembangunan jembatan sepanjang 79,5 meter diatas Sungai Benao yang berada di hilir Desa Teluk Malewai.

Nadalsyah mengharapkan pembangunan jembatan tersebut cepat fungsional agar akses transportasi darat dan mobilisasi barang dan jasa bisa cepat tersampaikan kepada masyarakat di desa yang berada di daerah aliran Sungai Barito.

Selain itu, kata Nadalsyah, masyarakat dapat dengan mudah memasarkan hasil sumber daya alam kepada masyarakat di ibu kota kabupaten. Yang tidak kalah penting agar anak-anak dapat dengan mudah menuntut ilmu ke sekolah yang lebih tinggi di kecamatan terdekat.

Jembatan rangka baja tersebut merupakan jembatan penghubung dari Desa Benao Hilir, Benao Hulu, Teluk Malewai, Papar Pujung, Jangkang Lama, Jangkang Baru, Nihan Hulu, Desa Luwe hulu, Luwe Hilir, jalan lintasan Desa Muara Bakah Seberang Kecamatan Lahei Barat dan Kelurahan Lahei I serta kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei.

Bupati beserta tenaga teknis dari PUPR dan pejabat Kecamatan Lahei Barat juga melakukan pengecekan jembatan kayu ulin Sungai Induk yang mengalami kerusakan akibat pergeseran kultur tanah akibat erosi dampak banjir.

Nadalsyah memerintahkan kepada dinas terkait dan rekanan untuk melakukan penanganan secepatnya Jembatan Sungai Induk dan melakukan perencanaan yang matang untuk membangun jembatan yang baru. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here