Anak Harus Dekat dengan Alam

522
Penanaman pohon di Dinas Lingkungan Hidup Barito Selatan
Ketua TP PKK Barsel Hj Permanasari ketika mencakul pada penanaman pohon, yang dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup Barsel.

BUNTOK/tabengan.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Barito Selatan Hj Permanasi mengatakan, anak-anak di Indonesia, khsususnya di Kabupaten Barsel harus dekat dengan alam.

“Anak-anak juga harus bisa mengapresiasi dan mengelola alam ini di Kabupaten Barsel ini dengan lebih baik dan lebih bagus lagi,” tegas Permanasari.

Demikian hal itu disampaikan dia kepada Tabengan saat menghadiri pembukaan lomba menggambar dan melukis tingkat TK, SD dan SMP serta penanaman pohon di Dinas Lingkungan Hidup Barsel, Selasa (19/9).

Istri orang nomor wahid di Barsel ini menambahkan, anak-anak jangan hanya tahu menerima alam atau hak mereka saja, sementara mereka lupa akan kewajiban sehingga alam itu menjadi lestari dan bisa dinikmati.

Diharapkan dia, melalui lomba menggambar dan melukis akan lebih mendekatkan anak-anak dengan alam, sehingga mereka bisa dekat, lebih senang serta cinta dengan alam.

Apalagi ujarnya, tantangan alam kedepan sangat besar. Bukan hanya di kabupaten yang berjuluk dahani dahanai tuntung tulus saja, melainkan juga untuk seluruh wilayah Indonesia bahkan negara lainnya.

Permanasari selaku anggota DPD RI itu menyebutkan, kerusakan hutan, bencana alam serta perubahan iklim harus di informasikan kepada anak-anak sejak dini. Hal ini agar dapat mendidik anak bisa merasa terlibat menjaga alam.

Selain itu dia mengingatkan supaya jangan merusak alam ini, karena alam merupakan bagian kehidupan dan alam sangat penting untuk dirawat, salah satu cara melalui seni lukis dan gambar. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here