Kader PDIP Gumas Diminta Jalankan KTA-nisasi

1828
Rakercab PDIP Gunung mas
Ketua DPC PDIP Gumas Arton S Dohong bersama sejumlah Jajaran DPD PDIP Kalteng dan Fraksi PDIP DPRD Gumas saat Rakercab di GPU Tampung Penyang

KUALA KURUN/tabengan.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan seluruh kader PDIP Kabupaten Gumas untuk menjalankan program Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Organisasi punya tugas, tanggung jawab dan kewajiban. Salah satu kewajiban yang tidak boleh ditawar-tawar adalah terkait KTA-nisasi,” ucapnya saat menyampaikan arahan saat Rakercab di GPU Tampung Penyang, Minggu (10/9).

Ia menjelaskan, KTA-nisasi merupakan program partai yang wajib dijalankan mulai dari pusat hingga anak ranting. KTA akan menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kekuatan partai sampai di tingkat desa/kelurahan, dusun hingga rukun tetangga (RT).

Menurut dia, KTA-nisasi merupakan salah satu kewajiban yang mendapat perhatian khusus bagi DPC PDIP Kabupaten Gumas. Pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi untuk menyediakan KTA-nisasi kepada seluruh kader partai, tanpa terkecuali.

Khusus kepada pengurus dan struktur partai, KTA-nisasi wajib dilaksanakan baik itu di tingkat DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Jika KTA-nisasi hingga ke tingkat Anak Ranting selesai dilakukan, maka tahap selanjutnya adalah menjaring kader dan anggota partai di luar pengurus partai.

Terkait Rakercab, ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil kerja DPC PDIP Kabupaten Gumas selama beberapa tahun terakhir. “Kita semua lihat, yang diundang dua orang dari satu Ranting, ternyata yang datang sampai tiga bahkan ada yang seluruh pengurus ranting. Tapi itu tidak masalah. Inilah bukti bahwa Kades PDIP solid dan setia dengan partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakercab, Rein R Cypier menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melakukan koordinasi dan evaluasi rencana kerja partai serta mempersiapkan partai dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu legislatif 2019.

Rakercab dibuka oleh Sekretaris DPD PDIP Kalteng Freddy Ering dan dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD PDIP Kalteng diantaranya Ir Lohing Simon, Emanuel Milo, Ales Sea, Ina Prawati, dan Awongganda. Lalu pengurus DPC PDIP Gumas, Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Gumas, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC, Ketua dan Sekretaris Ranting. Hadir pula Ketua, Sekretaris dan Bendahara BP-Pemilu DPC PDIP Gumas, Ketua, Sekretaris dan Bendahara BSPN DPC PDIP Gumas. c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here