Reses Dewan, Warga Bambulung Usul Perbaikan Jalan

1319
H Zain Alkim saat bertemu dan berfoto bersama dengan warga Pematang Karau, Bartim, saat reses
H Zain Alkim saat bertemu dan berfoto bersama dengan warga Pematang Karau, Bartim, saat reses

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Warga Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur (Baritom) Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan kepada pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan di wilayah mereka.

Hal itu diusulkan agar infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah itu dapat dilalui dengan nyaman, pasalnya sekarang ini ada beberapa ruas jalan yang memiliki tikungan tajam dan membahayakan pengendara.

Permintaan itu disampaikan warga Desa Bambulung kepada Anggota DPRD Kalimantan Tengah, dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Bartim dan Barito Selatan, saat melaksanakan reses ke wilayah itu, Jumat (8/9).

Legislator dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kalimantan Tengah ini mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, reses masa persidangan II tahun sidang 2017 ini, dilaksanakan secara perorangan.

Dan untuk kali ini, dia memilih berkunjung dan bertemu masyarakat di Kecamatan Pematang Karau, Bartim. Dalam pertemuan dengan jajaran pemerintah kecamatan, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat, berkembang berbagai aspirasi, usulan serta permintaan yang kedepannya bisa diperhatikan oleh pemerintah.

Berbagai aspirasi itu, baik dari bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan kesejahteraan rakyat dan berbagai bidang pembangunan lainnya. dibidang infrastruktur kata Zain, masyarakat mengharapkan adanya perbaikan ruas jalan di wilayah Desa Bambulung.

“Ada usulan warga agar ada perbaikan jalan lintas atau jalan poros pada posisi tikungan di wilayah Desa Bambulung,” kata Zain, kepada Tabengan, Jumat (8/9).

Usulan perbaikan jalan tersebut kata dia, karena pada tikungan itu sering sekali terjadi kecelakaan, sehingga kalau dibiarkan dikhawatirkan akan terus menambah korban.

“karena ruas ini, tikungan cukup tajam yang sering mengakibankan kecelakaan lalu lintas,” terang Anggota Komisi A DPRD Kalteng ini.

Lebih lanjut Zain mengatakan, masyarakat setempat juga mengharapkan agar pemerintah dapat membangun bahu jalan di wilayah ini, karena bahu jalan yang ada sekarang ini sudah tidak memadai. “Mereka juga mengusulkan adanya perbaikan serta pelebaran bahu jalan,” pungkas mantan Bupati Bartim dua periode ini. sgh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here