Man City vs Liverpool: Laga Sengit di Etihad

2220
MAN CITY VS LIVERPOOL
MAN CITY VS LIVERPOOL

MANCHESTER/tabengan.com – Manchester City akan menghadapi laga krusial melawan tamunya Liverpool, Sabtu (9/9) malam WIB. Laga ini diyakini bakal seru. Inilah big match Liga Premier Inggris musim ini. Di Etihad Stadium akan terjadi jual beli serangan, sekaligus mengejar kemenangan antara pasukan Pep Guardiola dan skuad Juergen Klopp.

Kedua tim bakal ngotot meraih poin penuh sebagai modal untuk mengantongi angka sebaik mungkin. Apalagi, dua klub ini diprediksi sebagai juara Inggris, selain Manchester United yang kini di puncak klasemen sementara. Pada matchday 4 Premier League ini, akan terjadi adu taktik plus rekor antara kedua yang memiliki gaya main yang mirip. Hanya saja tuan rumah wajib waspada, mengingat permainan mereka belum meyakinkan, sedangkan sang tamu terlihat lebih solid.

Musim ini Guardiola melakukan perbaikan pada timnya. Ia ingin meraih prestasi lebih baik dari musim lalu, yang hanya finis di peringkat tiga. Namun, meski sudah membeli para pemain baru, performa mereka kurang meyakinkan di tiga laga EPL awal musim ini. The Citizens hanya menang 2-0 lawan klub Promosi, Brighton. Kemudian, saat menjamu Everton ditahan imbang 1-1. Saat bertandang ke Bournemouth menang 2-1. Jadi melawan Liverpool menjadi ujian ‘perdana’ besar bagi Vincent Kompany dan kawan-kawan.

Guardiola tak bisa memainkan Raheem Sterling yang sebelumnya terkena kartu merah. Ilkay Gundogan juga mungkin absen karena belum fit. Kompany diragukan tampil, meski absen membela Belgia di jeda internasional. Liverpool diprediksi lebih solid ketimbang City.

Patokannya hasil laga melawan Arsenal di matchday 3 lalu. Saat itu, The Kop mendominasi jalannya permainan dan tak bisa membuat The Gunners berkembang, sehingga menang 4-0.

Pada matchday 1 ditahan imbang Watford 3-3. Di matchday 2 lawan Crystal Palace menang 1-0. Permainan Liverpool nampak masih kurang meyakinkan karena pertahanannya cukup mudah ditembus lawan meski tak sampai kebobolan. Sejak tiba di Inggris, rekor Klopp melawan City juga bagus. Ia menang tiga dan sekali imbang dalam empat laga. Klopp pasti ingin memperpanjang rekor bagusnya demi menempel ketat MU dan mencari bekal bagus sebelum terjun ke Liga Champions.

Klopp tak akan bisa memainkan Adam Lallana dan Nathaniel Clyne yang masih cedera. Danny Ings belum benar-benar bugar. Namun, masih banyak pemain untuk mengisi pos para pemain yang absen. Di bek kanan ada Alexander-Arnold, posisi Lallana bisa diisi rekrutan baru, Ox Chamberlain atau muka lama seperti Wijnaldum. Pada laga terakhir kedua tim di Etihad imbang 1-1. Sementara pada bentrok terakhir di Anfield, Liverpool menang 1-0. Nanti malam baru ketahuan, siapa yang lebih hebat pada kali ini. c-yit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here