IMI Kalteng Buka Pendaftaran Calon Ketua

1419
Tim penjaringan ketua IMI Kalteng
SERAHKAN SK- Ketua Umum Pengprov IMI Kalteng Andrey L Narang menyerahkan SK tim penjaringan kepada ketua tim penjaringan bakal calon M Hasbi Ashiddiqi, Rabu (6/9).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Masa bakti kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) di bawah Ketua Umum Andrey Leonardo Narang, akan berakhir pada akhir 2017 ini. Setelah 2 periode menjabat sebagai ketum, kini induk organisasi olahraga otomotif ini bersiap untuk mencari ketum yang baru untuk periode 4 tahun yang akan datang.

Andrey mengatakan, untuk mencari calon ketum yang baru, Pengprov IMI Kalteng sudah membentuk tim penjaringan sebanyak 5 orang terdiri dari 2 unsur Pengprov dan 3 dari klub. Pendaftaran calon ketum mulai dibuka Kamis (7/9). Sementara Musyawarah Provinsi (Musprov) akan digelar Sabtu (4/11).

“SK tim penjaringan sudah ada, jadi sudah mulai bisa bekerja sejak tanggal dikeluarkan. Sementara untuk calon ketua silakan mendaftar dengan memerhatikan kriteria sesuai dengan SOP dari PP IMI yang sudah dibuat,” kata Andrey, didampingi Ketua Harian Arniansyah, Ketua Tim Penjaringan M Hasbi Ashiddiqi, dan Sekretaris Billy W Sapta Wardani, Rabu (6/9).

Tim penjaringan bakal calon Ketua Pengprov IMI Kalteng masa bakti 2017-2021, terdiri dari M Hasbi Ashiddiqi (ketua merangkap anggota), Billy W Sapta Wardani (sekretaris merangkap anggota) dan 3 orang anggota tim Heryanto, Freddy Ba dan Bobby F Ratih. Tugas tim menyelenggarakan penjaringan calon ketua lMI Kalteng yang dibutuhkan dan melaksanakan pemilihan dengan demokratis, musyawarah mufakat untuk kepentingan lMI, bukan kepentingan pribadi maupun kelompok calon.

Melaksanakan pemilihan agar tidak terjadi transaksional, iming-iming jual beli suara di antara calon dan peserta, hal tersebut menjadi komitmen moral dan tindakan secara transparan dan akuntabel. Mengajak seluruh klub peserta untuk sesadar-sadarnya memilih Ketua IMI Kalteng secara selektif, bersih, jujur, dan terbuka dengan kriteria yang tidak pernah dihitung untung rugi demi kepentingan IMI serta mempunyai jaringan yang luas, komitmen yang tinggi dan bersedia berkorban waktu jiwa dan raga yang wajib.

Tim penjaringan bakal calon juga diminta dalam melaksanakan tugasnya wajib mengedepankan sikap independensi, dan bertanggung jawab kepada Pengprov IMI Kalteng.

Adapun kriteria bakal calon sebagai berikut, Mengisi Formulir Pendaftaran Bakal calon Ketua Pengprov IMI Kalteng masa bakti 2017-2021, anggota IMI dalam wilayah Provinsi Kalteng yang ditandai dengan kepemilikan klub aktif yang menaunginya dan Kartu Tanda Anggota (KTA) aktif minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan Musprov IMI Kalteng dan bersedia dan siap berdomisili di Palangka Raya, Ibukota Provinsi Kalteng.

Kemudian, calon ketua berkewajiban memiliki pengetahuan yang tinggi terhadap olahraga dan wisata kendaraan bermotor, baik dalam sisi pembinaan terhadap prestasi olahragawaan kendaraan bermotor maupun komunitas yang menyalurkan hobinya dengan kendaraan bermotor dalam wilayah Kalteng.

Selanjutnya, calon ketua sepantasnya memiliki intelegensi, kepemimpinan, manajerial, etika, moral, estetika dan spritual yang baik, bila ingin menghantar organisasi IMI Kalteng ke arah lebih maju sekaligus dapat membesarkan IMI dalam wilayah Kalteng. Bersedi dan tunduk pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) IMI serta sanggup menjalankan keputusan organisasi, menunjukkan minat yang tinggi terhadap kegiatan olahraga dan wisata kendaraan bermotor, bersedia sebagai pengurus sampai berakhirnya masa bakti dan sanggup menjalankan serta mengikuti kegiatan organisasi.

Selain itu, tidak boleh merangkap jabatan dalam kepengurusan organisasi lMI, mempunyai komitmen dan waktu yang cukup untuk memimpin IMI Kalteng, bersedia dan sanggup menyediakan kantor dan peralatan pendukung sebagai sekretariat IMI Kalteng.

Selanjutnya surat keterangan bebas narkoba dan didukung oleh sepertiga dari jumlah klub yang memiliki hak suara berdasarkan Surat Pemberitahuan Pengurus Pusat (PP) IMI tentang klub yang dapat mengikuti dan menjadi peserta Musprov dalam kegiatan Musprov IMI Kalteng dan ditandatangani oleh Ketua Pengurus klub. Saat ini berapa daftar klub yang memiliki hak suara dalam Musprov nanti masih menunggu keputusan dari PP IMI. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here