Tamu Hotel Ditemani Ikan

1536
tamu hotel ditemani ikan

BELGIA/tabengan.com – Keunikan yang ditawarkan hotel menjadi salah satu daya tarik untuk menggaet tamu. Seperti sebuah hotel di Belgia yang menawarkan hal nyeleneh tapi unik.

Seorang pelancong dari Selandia Baru yang menginap di Hotel Bandara Charleroi di Belgia dikejutkan dengan sebuah brosur di kamar hotelnya. Bukan brosur tentang menu makanan yang ada di meja kamarnya, tetapi sebuah kartu yang menawarkan sewa ikan untuk menemani tamu yang menginap sendirian.

Untuk menemani selama satu malam, hotel tersebut mematok harga 3,50 Euro atau setara dengan Rp55 ribu. Hal yang tak biasa ini pun diunggah oleh teman sang tamu di media sosial Twitter miliknya.

“Temanku menginap di sebuah hotel di Belgia. Mereka menawarkan pilihan menyewa ikan untuk menemani di malam hari, jika dia kesepian,” tulis Michelle Coke dalam akun @Mich_Cooke sambil menyertakan gambar ikan dan promonya.

Dalam gambar tersebut, terlihat seekor ikan di dalam akuarium bulat. Di sebelahnya terdapat kartu bertuliskan “Sendirian di dalam kamarmu dan membutuhkan teman?” dalam bahasa inggris.

Sontak unggahan ini pun menjadi viral. Cuitan ini telah di-retweet sebanyak lebih dari 10 ribu kali dan disukai oleh hampir 26 ribu pengguna.

Beragam komentar datang menanggapi cuitan dan foto yang diunggah Michelle.

Pengguna akun @hexpositivee menuliskan “Aku berharap mereka menyediakan tangki ikan yang lebih besar! Teman-teman ikan kita butuh ruang lebih”.

Banyak yang menyayangkan mengapa bukan seekor kucing atau anjing yang ditawarkan sebagai teman. Namun ada pula yang menganggap ini sebagai sesuatu yang unik.

“Kimpton Hotels juga melakukan ini dan itu luar biasa dan aku menyukainya,” tulis Melissa Martin dalam akun @DoubleEmMartin.

Dihubungi Mashable, sang manajer hotel, David Dillen membenarkan adanya penawaran ini. Ia menjelaskan bahwa mereka telah menyediakan penyewaan ikan ini untuk pelanggan sejak 2013. Ia menyebutnya sebagai gimmick untuk mendapat perhatian di media sosial.

Namun Dillen memastikan ikan mendapatkan perawatan yang baik. Sehingga menjawab pertanyaan para netizen tentang kesejahteraan ikan tersebut.

“Mereka juga memiliki tangki ikan besar di departemen houskeeping, dengan tempat berlindung di dalamnya, oksigen, dan tumbuhan. Bila kita pikir itu perlu, kita menempatkan mereka di sana selama beberapa hari,” ujar Dillen.

Dillen juga menjelaskan bahwa ikan tersebut telah berada di hotel itu selama 4 tahun. “Jika mereka tidak diurus mereka pasti sudah lama meninggal,” tandasnya.o-zon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here