Turnamen Voli U-17 Resmi Dibuka

2553
Turnamen Voli U-17 Kabupaten Sukamara
Turnamen Voli U-17 Kabupaten Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Turnamen Volley Ball U-17 Tingkat Kabupaten Sukamara secara resmi dibuka Bupati Sukamara, kemarin. Turnamen ini ajang mencari bibit untuk dilakukan pembinaan dalam menghadapi berbagai turnamen dengan membawa nama Kabupaten Sukamara.

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan, Sukamara patut gembira dengan dilaksanakannya turnamen ini. Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. Dengan semangat itu, marilah berkarya dan berjuang untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga.

“Dengan dilaksanakannya turnamen ini, membantu kita dalam menyaring bibit-bibit olahragawan voli baru, untuk kita latih dan kembangkan menjadi pemain yang berkualitas, yang akan menjadi aset sumber daya manusia di bidang olahraga,” kata Dirman.

Menurutnya, turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya dalam mengembangkan olahraga voli di Kabupaten Sukamara. Ke depan, diharapkan para pemain yang mengikuti turnamen ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi.

“Saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya turnamen Volley Ball U-17 Tingkat Kabupaten Sukamara tahun 2017 ini,” ucap Dirman

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan pariwisata Sukamara Fatimatul Darfi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan turnamen ini upaya mengembangkan olahrga bola voli serta menjaring bibit-bibit olahragawan bola voli baru, untuk dilatih dan dikembangkan menjadi pemain-pemain berkualitas yang akan menjadi aset sumber daya manusia di bidang olahraga.

“Harapan kami akan muncul bibit-bibit atlet olahraga bola voli dan terjalin kerja sama dengan pengurus cabang PBVSI atau club untuk membina atlet hasil turnamen ini, agar bakat yang ada dapat menjadi prestasi setinggi-tingginya bagi atlet,” kata Fatimatul.

Turnamen ini diikuti sebanyak 25 tim putra dan putri. Kegiatan dilaksanakan mulai 24 hingga 30 Maret. Para pemenang selain mendapat piala bergilir juga mendapatkan uang pembinaan. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here