Ampera: Kades Jangan Asal Rombak Jajaran Perangkat

516
Bupati Bartim Ampera AY Mebas
Ampera AY Mebas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengingatkan kepada semua kades agar tidak merombak jajaran perangkatnya.

“Hal ini agar perencanaan pembangunan yang telah disusun tidak terganggu,” kata Ampera saat acara serah terima 86 kepala desa se Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Jumat.

Menurut Ampera, jangan karena adanya persaingan politik yang terjadi dalam Pilkades beberapa waktu lalu, implikasinya berdampak pada pembangunan desa.

“Tantangan pembangunan yang dihadapi desa ke depan, adalah penyusunan perubahan APBDes dan penyusunan APBDes tahun 2018,”tandas Ampera.

Selain itu, tambahnya, penyerapan anggaran desa baik ADD maupun DD diharapkan berjalan maksimal, agar pembangunan bisa dirasakan masyarakat.

Terpisah Kades Bamban, Kecamatan Benua Lima, Kariani usai serah terima jabatan di Balai Desa mengatakan, langkah awal yang dilakukannya yakni meningkatkan soliditas kerja aparatur desa.

“Perlu ada rasa solid untuk mewujudkan masyarakat Desa Bamban yang aman, tentram, damai, sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Dengan solid, kata Kariani, maka pelaksanaan pembangunan sesuai dengan visi misi Desa Bamban dan sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Bartim bisa diselaraskan guna mensejahterakan masyarakat.c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here